Proyek “Siluman” E – Katalog Rp 12 Miliar Konsultan Pengawas Diduga Membiarkan Kelakuan Kontraktor Pembangunan jalan Wonoplintahan – Jedoncangkring

TIMOROMAN COM– – Pekerjaan Proyek Pembangunan Peningkatan Jalan Wonoplintahan – Jedoncangkring yang menelan anggaran 12 Miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Sidoarjo DiDuga Campuran spesi penahan jalan Tidak Sesuai Spesifikasi Tehnik dari Dinas PU.

Temuan ini terungkap saat Awak Media melakukan investigasi dilapangan (22/06/2024) untuk melihat progres yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana.

“Kami lakukan pengecekan sebagai bentuk kontrol dan ikut berperan serta dalam pengawasan agar pekerjaannya ke depan benar – benar berkualitas,”

Dari hasil pantauan di lokasi pekerjaan terdapat temuan yang perlu di tindaklanjuti oleh pihak kontraktor pelaksana.
(1) Ketebalan Beton LC (leam congcorete dislokasi bervariasi mulai dari 7cm dan 8 cm dari ketentuan 10 cm.
(2).pada kualitas Beton Fc 1 atau setara dengan K 125 diduga tidak memenuhi kualitas dimaksud.
(3) pada pekerjaan minor berupa pasangan batu penahan jalan pasangan banyak berongga , memakai batu bulat dan gradasi batu dipertanyakan ( bukan batu pecah) apalagi specinya diragukan.

Dari fakta kontruksi tersebut di atas ketua LSM LASYKAR ABBABIL Kab Sidoarjo MR mengatakan,pekerjaan ini diragukan , untuk LC ( Lear concocorete nya ketebalan tidak sama dan telah banyak yang retak-retak,”ungkap MR.

Pihak Dinas PUBM SDA untuk ke depan harus serius melakukan pengawasan,sebab anggaran proyek yang dibiayai Dana APBD Kab Sidoarjo ini tidak kecil Proyek yang anggaran mencapai Rp 12 Miliar

“Kami ingin pihak kontraktor pelaksana mengerjakan sesuai yang tercantum di kontrak,”tegas nya.

Sementara hingga berita ini diturunkan Kepala Dinas PUBM SDA kab Sidoarjo Dwi Eko Saptono SSos,MM , MT Belum bisa dikonfirmasi.

Maka dengan ini disinyalir adanya indikasi pembiaran oleh konsultan pengawas lapangan terhadap Kontraktor Pelaksana Pembangunan Peningkatan jalan Wonoplintahan – Jedoncangkring Kec Prambon,Pungkas nya. Bersambung.(Ud/Rk)

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *