Tidak Ada Papan Informasi Proyek Peningkatan Jl Tulangan-Durungbedug Disinyalir Pekerjaannya Tak Sesuai Spektek PU

TIMOROMAN.COM-Prningkatan Jl. Tulangan РDurungbedug Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur Sudah mulai dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana PT.BERLIAN KARYA TEHNIK yang Beralamat di Jl Melon tengah No 32 Perum.Pondok Candra ,Sidoarjo,Sidoarjo (Kab) Jawa Timur dan Konsultan Pengawas CV. DAENGK CONSULTANT  yang Beralamat Jl SEMEMI BARU GG 8 No.13 РSURABAYA (KOTA) JAWA TIMUR Yang Menelan Anggaran 7 Milyard,Sudah mulai dikerjakan dimana dilokasi pekerjaan tidak ditemukan papan informasi kegiatan.

Dengan demikian  sulit bagi masyarakat untuk ikut serta dalam mengawasi kegiatan yang sedang berjalan tersebut.

Juga ini sama saja menabrak aturan tentang keterbukaan informasi publik (KIP),Sehingga tidak ada kejelasan dari mana sumber anggaran nya ,kontraktornya ,dan anggaran berapa yang digunakan seakan-akan kegiatan ini ditutup-tutupi ungkap salah satu aktivis dari LSM ABABIL Udin.

Parahnya lagi pekerjaan pemasangan uditch yang sedang dikerjakan Di Duga di samping uditch Bekkss galian tanah di urukan kembali di samping uditch seharus nya di urug sertu.

Fakta di lapangan banyak di temukan uditch yang retak-retak yang dimana diduga tidak sesuai dengan SPEKTEK PU

Di samping itu para pekerja di lokasi pekerjaan abaikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) Pekerja tidak memakai helm, rompi sarung tangan, dan tidak memakai sepatu keselamatan kerja padahal alat pelindung diri (APD) tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja dan anggaran APD nya sudah dianggarkan di dalam RAB

Sayang sekali pada waktu awak media minta klarifikasi pekerjaan tersebut ke konsultan pengawas nya tidak terlihat dilokasi pekerjaan.

Menurut Udin salah satu aktivis LSM ABABIL Proyek tersebut dibiayai bukan dari uang pribadi pemilik proyek tapi uang dari rakyat yg dihimpun lewat pajak yang dibayar rakyat.

“PPKOM dan konsultan pengawas terkesan membiarkan dan ridak berani mengigatkan kontraktor,kalau ini dibiarkan jangan berharap Pembangunan yang ada di Sidoarjo ini benar-benar efektif dan berkualitas baik,”tegas Udin yang selalu menyoroti pembangunan Sidoarjo agar berjalan dengan senestinya. BERSAMBUNG …..(TIM)

 

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *