Proyek Pembangunan Pasar Surungan Balongbendo Tanpa Plang Proyek

TIMOROMAN.COM – Pembangunan Pasar Surungan yang terletak di Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo Propinsi Jawa Timur Tanpa Papan Plang Proyek.

Dalam penelusuran awak media (08/05/2024),pembangunan pasar Surungan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kab Sidoarjo tahun 2024 ini dikerjakan tanpa memasang plang informasi kegiatan Sebagaimana diketahui plang informasi dimaksud sangat dibutuhkan berbagai pihak guna penerapan pembangunan yang Berdasarkan pada asas transparansi,akuntable,dan kompetitif.

Berdasarkan Rencana Unum Pengadaan Penyedia (RUPP) tahun anggaran 2024 Dinas Perdagangan Kabupaten Sidoarjo ,yang tertera dalam website http://sirup.lkpp.go.id, Pagu Proyek tersebut senilai Rp 8.000.000.000,00 (Delapan Milyard Rupiah) dengan metode pemilihan penyedia melalui E – Purchasing / E – Katalog dan Bersumber dari Dana APBD Kab Sidoarjo.

Saat Awak Media Minta Klarifikasi ke PPKOM Dinas Perdagangan Wiwit ,Terkait Pengamatan Awak Media hasil pengamatan Proses Pengadaan Pekerjaan Pasar Surungan Kec Balongbendo dengan Sistim E – Purchasing yang dilakukan oleh PPKOM dinas Perindustrian dan Perdagangan bertentangan dengan Prinsip – Prinsip Pengadaan Barang / Jasa dalam Perpres ,karena tidak mencerminkan Prinsip Kompetitif,transparan,dan akuntable.

Dan Awak Media Menduga ada indikasi permainan dalam menentukan pemenang,salah satunya nilai kontrak yg di tunjuk menjadi Pemenang tidak dipublikasikan.

Hingga Berita ini Tayang ,Pihak PPKOM Dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Sidoarjo Mekakukan Aksi Tutup Mulut / Bungkam. Bersambung (Ud/RK)

 

 

 

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *