Penyadapan, RI Akan Bersikap Keras kepada Australia & AS

By on November 7, 2013 , 67 views
penyadapan
Digg ThisShare via email

JAKARTA – Pemerintah Indonesia akan bersikap keras kepada Australia dan Amerika Serikat (AS), terkait penyadapan yang dilakukan kedua negara tersebut. Namun tidak dijelaskan bentuk tindakan keras yang akan dilakukan oleh pemerintah.

“Apabila terjadi penyadapan secara keseluruhan, kami akan keras kepada mereka (Australia dan AS),” kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro di Gedung Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2013).

Kemhan kata Purnomo, akan melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Australia Stephen Smith pada Kamis 7 November 2013.

“Jadi, nanti Menteri Pertahanan Australia akan datang. Besok Menhan Australia mendarat,” terangnya.

Pertemuan tersebut akan membahas dugaan penyadapan yang dilakukan Australia kepada Indonesia. Dalam pertemuan tersebut, pemerintah akan meminta penjelasan Australia mengenai  penyadapan tersebut.

“Jumat pagi akan diadakan jumpa pers bersama agar publik Indonesia tahu mengenai isu penyadapan tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya, terkait penyadapan yang diduga dilakukan oleh Pemerintah Australia, kementerian Luar Negeri (kemlu) Indonesia telah memanggil Duta Besar Australia untuk Greg Moriarty, pada Jumat 1 November 2013.  okz

Digg ThisShare via email

About yulio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*