Ben Mboi: Harapan Saya, Esthon Membuat Suatu Perubahan

By on April 17, 2013 , 27 views
Digg ThisShare via email

KUPANG – Mantan Gubernur NTT, dr. Ben Mboi, saat menerima kunjungan bakal calon Presiden RI,  Prabowo Subianto; Calon Gubernur NTT, Ir. Esthon Foenay, M.Si; dan rombongan di kediamannya di Oetona, Kupang, Minggu (14/4/2013) malam.

Hadir pada kesempatan itu, anggota DPD RI, Abraham Paul Liyanto; anggota DPR RI, Pius Lustrilanang dan Farry Francis; Ketua Persehatian Orang Timor (POT), Jhonatan Nubatonis; Tim pemenang Esthon-Paul, Ruben Funay, Ernos Neparasi, Mia Noach, Mario Viera dan lainnya.

Ben Mboi mengaku sangat kenal dengan orangtua Prabowo Subianto. “Saya sangat kenal dengan orangtuanya Prabowo. Mereka adalah keluarga dengan latar belakang kaya. Namun mereka sangat sederhana dan sama sekali tidak seperti orang kaya. Dan, itu yang kamu Esthon harus tiru. Jangan nanti sudah jadi gubernur lalu sombong dan lupa diri,” tegas Ben Mboi.

Ben Mboi mengaku, istrinya Nasfiah (Menteri Kesehatan RI), sering ditanyai oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang kondisi pembangunan di Propinsi NTT.

“Pak SBY sering tanya istri saya, apa yang salah di NTT. Mengapa pembangunan kesehatan, pendidikan dan lainnya masih sangat terkebelakang. Makanya sekarang saya menaruh harapan kepada Esthon agar bisa membuat sebuah perubahan,” kata Ben Mboi.

Prabowo yang datang ke Kupang menggunakan pesawat pribadi tiba di Bandara El Tari Kupang pukul 18.40 Wita. Dari Bandara El Tari, Prabowo langsung menuju kediaman Ben Mboi di Oetona, Kupang.

Usai bertemu dan makan malam bersama Ben Mboi, Prabowo kembali ke Hotel T-More dan tampil sebagai pembicara utama dalam bedah buku karangan Pater Gregorius Neonbasu. pk

Digg ThisShare via email

About yulio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*