Temuan Baru di Eks Asrama Putri di Kab Sidoarjo, Hammer Test Hanya Ketemu K220

SIDOARJO – Pengerjaan eks Asrama Putri ternyata ada tambahan masalah dalam hal pembangunannya. Temuan terbaru di lapangang menujukkan hal mengejutkan.

Semestinya pengerjaan fisik harus memenuhi spesifakasi sbb:

Spektek Asrama putri :

1. Strause K300
2. Pile cap K300
3. Sloof K300
4. Kolom K1 K300
5. Kolom K2 K300
6. Plat beton K300

Cor manual menurut konsultan tapi tidak dilakukan mock up untuk masing-masing material, dan bagaimana pula konsultan mengecheck strouse ,pile cape.

Untuk mencapai mutu K300 kalau syarat” di atas tidak dilakukan terlebih dahulu,harusnya di Lab kan dahulu kemudian harus mengajukan mix design ( untuk campuran K300

Dari hasil hammer test di temukan mutu K200. Adapun melakukan Hammer test oleh Anggota LSM Ababil Sidoarjol , Lokasi di Lokasi Proyek Asrama Putri

Dengan hasil hammer test 200 maka akan punya dampak atau risiko yaitu dikhawarirkan bangunan itu tidak kokoh dan dikhawatirkan ambruk

Dengan adanya fisik Bangunan yang tidak sesuai, seharusnya Pp Com Cipta Karya Berani Ambil Tindakan Tegas/Berani bongkar bangunan yang tidak sesuai besaran teknik. Demikian LSM Ababil kepada awak media.

Pada pemberitaan sebelumnya, diberitakan proyek pembagunan Gedung Eks Asrama putri yang peruntukanya nanti untuk Rumdin Kajari Sidoarjo di duga Asal asalan pembangunanya.

“PT Riski Abadi yang melaksanakan pekerjaan gedung eks Asrama Putri dengan nilai kontrak Rp1,8 M mengunakan besi yang tidak sesuai spek, ini jenis besi ulir yang ukuran 16 tapi merk MJM, sedangkan di Rks Muncul Bunyi Besi Merk Ks Dan Cs, jelas ini melanggar spek yang dari dinas terkait,” tambah Udin.

“Masih banyak lagi temuan di lapangan adanya pekerja yang tidak mengunakan K3 alat keselamatan kerja,” tambah Udin.

Seharusnya Dinas Pu Cipta Karya harus jeli mengawasi proyek ini ,kasihan Nanti Kajari baru menempati gedung yang pembagunanya asal asalan.(*)

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *