Ini Bukti Kecantikan Gadis Timor Leste

Pengaruh budaya Portugis di wilayah Timor Timur (Tim-tim) yang kini telah bersalin nama menjadi Timor Leste cukup kental dan terasa hingga kini.

Tak hanya soal nama maupun fam, ternyata rupa sebagian penduduk di sana juga ikut mengalir darah Portugis. Maka tak heran kalau perempuan yang keturunan Portu dianugerahi paras yang cantik. Oleh warga setempat mereka dijuluki ‘Nina Bonita’ yang berarti perempuan cantik.

 

Berikut ini adalah sejumlah wanita keturunan Timor Leste yang berparas cantik bak model,

1. Eufrasia Vieira

Wanita cantik kelahiran Dili, Timor Leste ini dikenal sebagai artis yang multi talenta. Dia adalah aktris, pernyanyi, model dan juga novelis.

Salah satu novel karyanya yang terkenal adalah Vittoria: Helena’s Brown Fox, yang bercerita tentang kisah percintaan gadis Timor-Leste dengan jurnalis Indonesia.

Eufrasia Vieira

Nama Eufrasia Vieira melejit ketika ia foto bareng Nikita Mirzani dan tersebar di media sosial pada 26 Juli 2017. Janda dua anak itu dianggap warganet sangat mirip dengan aktris Hollywood, Angelina Jolie.

Eufrasia Vieira
Gimana mirip gak?

Namun komentar tersebut ditanggapinya dengan santai oleh janda dua anak tersebut. Ia lebih suka menjadi dirinya sendiri.

2. Sonia Dora Carascalao

Ia adalah putri mantan Gubernur Timor Timur (saat itu masih bergabung dalam NKRI) Mário Viegas Carrascalão. Ia dikenal sebagai salah satu primadona dalam dunia perfilman tanah air pada tahun 90-an.

Sonia Dora Carascalao

Sonia bermain cukup apik dalam film Langit Kembali Biru garapan Dimas Haring. Walaupun tidak terlalu istimewa, perannya sebagai perempuan yang menjalin hubungan dengan anggota Fretilin di Tim-Tim ini cukup menarik perhatian, sehingga dewan juri mengunggulinya sebagai nominee pemeran utama wanita FFI 1991.

3. Emiliana Fame Aninhas Teixeira Lopes

Wanita Cantik Kelahiran Timor Leste, memiliki bakat unik dan extrem. Salah satunya adalah pacuan kuda. Sosok yang karib disapa Aninhas ini sudah menggelutinya sejak usia 6 tahun. Bahkan pernah diundang ke Jakarta (Indonesia) mengikuti ajang pacuan kuda pada tahun 2011, dengan mendapat juara 2 A sprint (A pendek).

Emiliana Fame Aninhas Teixeira Lopes

Gadis asal Suai-Covalima Timor Leste ini jug memiliki mental extreme pada dunia off road. Dirinya pernah diundang ke Kota Kupang (NTT) mengikuti off road serta di Timor Leste beberapa kali.

4. Meilia Shofa

Ia memang kelahiran Timor Leste, namun lebih memilih jadi warga negara Indonesia. Meilia bahkan menaruh minat yang sangat besar bagi tarian tradisional Indonesia. Kecintaannya kepada tarian tradisional membuat ibu dua anak jebolan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini memilih fokus pada dunia tarian.

Meilia Shofa

Ia bahkan memiliki sanggar tari Padma Kartiasa di Malang. Di Turen, ia menjadi sukarelawan melatih 22 anak desa menari. Sedangkan di Bandulan, ia diminta mengajari anak-anak pinggir Sungai Metro oleh Yayasan Sanggar Sahabat Anak.

Meilia Shofa

Ia kerap mentas pada sejumlah acara budaya lokal di Malang dan sekitarnya. Tak hanya itu, Meilia juga sering tampil di luar negeri. Salah satunya adalah tampil di Indonesian Art of Dance di Australia, 2 Juli 2016. Saat itu ia membawakan tarian berjudul ‘Jalmo Manungsa” atau menjelma menjadi manusia.(*)

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *