Timor Leste Kembali Takluk dari Malaysia 1-5

TIMOROMAN.COM-Tim nasional Malaysia melanjutkan langkah mereka saat mereka mencambuk Timor Leste 5-1 pada leg kedua babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (11 Juni).

Striker Mohd Shahrel Fikri berada di elemennya ketika ia mengantongi hattrick melalui tiga gol pada menit ke-10, ke-16 dan ke-63, sedangkan gol lainnya dicetak oleh Mohamadou Sumareh (ke-36) dan Mohd Akhyar Rashid (ke-53) untuk kemenangan mudah di Stadion Nasional di Bukit Jalil.

Rufino Gama tepat sasaran untuk hiburan Timor Leste dengan golnya di menit 71.

Harimau Malaya sebelumnya telah menundukkan pemain Timor 7-1 yang malang di leg pertama di tempat yang sama pada Jumat lalu untuk memastikan tempat mereka di putaran kedua.

Perubahan hanya berdampak kecil pada tim karena tim memulai pertandingan secara agresif, menyematkan Timor pada babak mereka sendiri di 10 menit pertama.

Shahrel dengan cepat menempatkan Malaysia di depan dengan serangan kerennya pada menit ke-10 dan ke-16 untuk keunggulan yang nyaman.

Bantal dua gol membiarkan rasa puas merayap ke dalam permainan dan Malaysia

Ifwat memberikan tendangan penalti setelah menjatuhkan Gama setelah kehilangan konsentrasi dari pertahanan, tetapi ia menebus dirinya dengan menyelamatkan usaha Joao Frietas pada menit ke-29.

Terkejut oleh serangan Timor Leste, Malaysia menggandakan upaya mereka dan Sumareh memperpanjang keunggulan Harimau Malaya dengan golnya di menit ke-36.

Timor-Leste memulai babak kedua lebih mengancam tetapi gol menit ke-53 Akhyar dari tepi kotak menenangkan saraf Malaysia.

Tiga menit kemudian, Akhyar melakukan tendangan penalti setelah jatuh di dalam kotak tetapi Shahrel menyia-nyiakan peluang saat upayanya diselamatkan oleh kiper Fernandes Raul.

Namun, Shahrel menebus dirinya untuk mengambil hattrick-nya dengan tembakan keluar kotak di menit ke-63.

Dengan kemenangan diamankan, pasukan Cheng Hoe memperlambat permainan mereka dan itu memungkinkan Timor-Leste mendapatkan penghiburan dari upaya Gama di menit ke-71.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *