Malaysia Menang Telak 7-1 Lawan Timor Leste

TIMOROMAN.COM-Timor Leste menderita kekalahan telak di tangan Malaysia pada pertandingan pertama babak Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 pertama mereka di Stadion Nasional Bukit Jalil di Kuala Lumpur, Jumat.

Safawi Rasid mencetak dua gol sementara La’Vere Corbin Ong, Shahrel Fikri, Norshahrul Idlan Talaha, Faiz Nasir dan Akhyar Rashid juga tampil sebagai pencetak gol saat tim tuan rumah menang 7-1 untuk mengubah leg kedua pada 11 Juni hampir menjadi formalitas saja.

Harimau Malaya telah memulai permainan dengan kuat dan nyaris mencetak gol pada menit kedelapan ketika Syafiq Ahmad terhubung dengan umpan silang Matthew Davies di depan gawang hanya untuk dicegah oleh penyelamatan brilian dari kiper Timor Aderito Raul Fernandes.

Bek sayap Johor Darul Ta’zim (JDT) La’Vere Corbin Ong, membuat debut kompetitifnya untuk Malaysia, memimpin mereka di depan pada menit ke-12 berbelok di luar dari umpan silang kaki dari rekan setimnya di klub Safawi Rasid mengikuti sepak pojok tendangan.

Tuan rumah bisa menggandakan keunggulan mereka lima menit kemudian ketika wasit menunjuk titik putih setelah Norshahrul Idlan Talaha dijatuhkan di tepi kotak oleh Gaspar da Silva. Namun, Aderito sekali lagi datang untuk menyelamatkan timnya dengan mencegah tendangan penalti oleh Safawi.

Safawi, bagaimanapun, menebus dirinya segera setelah memberikan bantuan ketika Malaysia akhirnya menemukan yang kedua di menit ke-23 – umpan silang pemain sayap JDT selesai di tengah oleh Shahrel Fikri yang dirinya telah terjawab dengan gol terbuka beberapa saat sebelumnya.

Timor-Leste mencoba menjaga bola lebih banyak ke arah setengah dari permainan dan melakukan beberapa gol dan berhasil membatasi kerusakan hingga lima menit menjadi setengah waktu. Tapi sedikit yang mereka tahu mereka akan turun empat gol ke bawah!

Norshahrul adalah orang berikutnya yang menuliskan namanya di daftar pencetak gol saat Mat Yo berbalik dari para pemain bertahan di tepi area menjadi ruang angkasa, mengambil sentuhan lain dan kemudian melewati kiper Timor-Leste untuk menjadikannya 3-0 pada menit ke-43 .

Safawi akan mencetak golnya pada menit ke-45 saat pemain berusia 22 tahun itu memainkan satu-dua dengan Mohamadou Sumareh di dalam kotak dan melepaskan tembakannya ke jaring untuk menjadikannya 4-0 pada akhir babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan Timor-Leste membalaskan satu gol tiba-tiba ketika kapten mereka Felix Pedro menyelinap melewati pertahanan Malaysia yang mematikan dan mengurangi defisit menjadi tiga gol pada menit ke-52.

Tetapi rasa kembalinya yang tidak mungkin itu dicegah oleh Safawi yang mengembalikan keunggulan empat gol untuk Macan Malaysia di menit berikutnya. Sumareh menemukan pemain sayap JDT di ruang di dalam kotak dan Safawi mengecamnya ke gawang melalui sisi bawah mistar gawang untuk membuatnya 5-1.

Pemain sayap Selangor FA, Faiz Nasir, membuat skor menjadi 6-1 dengan mencetak gol terbaik saat ia melakukan tendangan voli umpan silang dari Matthew Davies pada menit ke-78 sebelum Akhyar Rasid memastikan kemenangan dengan mencetak gol ketujuh di menit ke-90!

Pertandingan kedua, yang sekarang sudah pasti formalitas, akan berlangsung di Bukit Jalil pada 11 Juni.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *