Ronaldo Sumbang Warga yang Berpuasa di Palestina Rp 21 Miliar

TIMOROMAN.CO-Bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo telah menyumbangkan $ 1,5 (Rp 21 miliar) juta untuk membantu memberi makan orang-orang yang berpuasa di Jalur Gaza selama bulan suci Ramadhan.

Striker Juventus dilaporkan telah memberikan bantuan kepada orang-orang Palestina sebagai bagian dari hubungan panjang antara pemain dan perjuangan Palestina, dengan bintang Portugal berbicara tentang perlakuan terhadap orang-orang Palestina oleh Israel di masa lalu.

Pada 2012 Ronaldo memasang trofi Sepatu Emas Eropa untuk dilelang, lalu menyumbangkan hasil $ 1,5 juta untuk membantu pembangunan sejumlah sekolah di Gaza.

Dia juga menunjukkan solidaritasnya dengan menolak bertukar kaos dengan pemain Israel setelah kualifikasi Piala Dunia antara Portugal dan Israel.

Ronaldo juga bertemu dengan seorang penyintas yang berusia lima tahun dari serangan oleh para pemukim Israel, ketika dia memberi anak muda itu sebuah kaos khusus.

Bintang penyerang dikenal sebagai salah satu atlet paling dermawan dalam olahraga dunia.

Dia juga telah menyumbangkan sejumlah besar uang kepada Yayasan Make-A-Wish dan Palang Merah dan bekerja sebagai duta besar untuk badan amal utama Save The Children, Unicef dan World Vision.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *