Cheng Hoe Bersyukur saat Ramadhan Liga Malaysia Berlangsung Sebelum Bertemu Timor Leste

TIMOROMAN.COM-Pelatih kepala Malaysia Tan Cheng Hoe senang bahwa liga Malaysia terus dimainkan saat bulan puasa Ramadhan.

Harimau Malaya-nya khususnya akan dipengaruhi oleh keputusan tersebut, karena tepat setelah bulan puasa berakhir, mereka akan menghadapi Timor Leste di putaran kualifikasi Piala Asia 2022 / Piala Asia 2023 pertama di Kuala Lumpur, pada 7 dan 11 Juni.

“Saya percaya bahwa pertandingan liga Ramadhan bermanfaat karena membantu tim nasional. Jika liga Malaysia istirahat selama bulan puasa, itu akan mengganggu momentum para pemain nasional ketika mereka dipanggil.

“Bermain selama Ramadhan akan memengaruhi kebugaran para pemain, tetapi karena mereka telah melakukannya di musim sebelumnya, saya yakin mereka akan dapat beradaptasi dengannya,” kata mantan bos Kedah seperti dikutip oleh penyelenggara kompetisi Malaysia, Sepakbola Malaysia Liga.

Hingga musim 2017, kalender sepakbola Malaysia akan dihentikan selama bulan puasa setiap musim, dan hanya akan dilanjutkan setelah perayaan Idul Fitri, yang menandai akhir Ramadhan bagi umat Islam di seluruh dunia.

Klub-klub Malaysia umumnya enggan memainkan pertandingan kompetitif selama Ramadhan karena minat yang menurun di antara para penggemar yang menghadiri pertandingan, tetapi penangguhan pertandingan domestik selama sebulan bukan tanpa efek buruk. Dampak paling jelas adalah kemacetan fixture, yang akan muncul ketika paruh kedua musim berlanjut.

Ketika Johor Crown Prince dan pemilik JDT FC Tunku Ismail Sultan Ibrahim menjadi ketua MFL, ia memperkenalkan perlengkapan Ramadhan sebagai salah satu dari banyak perubahan.

Musim ini, tiga pertandingan Liga Super dan Liga Premier, serta leg tersisa perempat final Piala FA, akan berlangsung selama Ramadhan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *