Timor Leste Belum Tentukan Tempat Leg Kedua Penyisihan Piala Dunia 2023

SURABAYAONLINE.CO – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) belum menerima aplikasi apa pun dari Timor Leste mengenai pilihan tempat mereka untuk pertandingan leg-kembali Piala Dunia 2022 dan pertandingan kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Malaysia pada 11 Juni.

Sekretaris Jenderal AFC Datuk Windsor Paul John mengatakan batas waktu penyerahan tempat adalah besok,

“Aku belum melihat surat apa pun, tetapi seharusnya sudah datang. Maksudku, besok adalah hari terakhir. Jadi, mungkin ada beberapa diskusi tetapi secara resmi AFC belum menerima (surat) sampai hari ini. Mereka semua harus menyerahkan tempat mereka besok, ”katanya kepada wartawan ketika bertemu di World Football Summit (WFS) Asia di sini hari ini.

Malaysia, peringkat ke-168 di dunia dan ke-35 dari 46 negara Asia yang terlibat dalam babak kualifikasi, akan menjadi tuan rumah leg pertama melawan Timor Leste pada 6 Juni.

Malaysia, di antara 12 tim terendah dalam kompetisi kualifikasi, perlu bermain di babak pertama, dari mana enam tim akan bergabung dengan 34 tim teratas dari Asia, termasuk juara Asia dan tuan rumah Piala Dunia Qatar, di babak berikutnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Stuart Ramalingam mengatakan FAM tidak memiliki kekuatan untuk membuat aplikasi mengenai tempat untuk pertandingan kembali melawan Timor Leste.

“Tidak ada permintaan yang bisa datang dari kami tentang tempat tersebut. Itu harus datang dari Timor Leste. Batas waktu besok, tetapi dalam konfirmasi tempat, dibutuhkan persetujuan dua asosiasi, ”katanya.

Dia mengatakan Malaysia tidak khawatir bermain di Malaysia.

Stuart mengatakan Timor Leste harus terlebih dahulu mengkonfirmasi tempat di Malaysia untuk pertandingan 11 Juni sebelum FAM dapat mengajukan permohonan untuk menunda pertandingan leg pertama hingga 7 Juni.

Timor Lester harus menyebutkan tempat baru untuk leg kedua setelah tempat asalnya pilihan mereka tidak memenuhi kriteria untuk mengadakan pertandingan internasional.

Sebelum ini, skuad The Rising Sun telah menggunakan Stadion Tan Sri Hassan Yunos di Larkin sebagai “rumah” mereka untuk playoff kualifikasi Piala Asia 2019.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *