Batal Hadapi Timor Leste, Ini Penjelasan Ketua Umum Badan Liga Aceh

SURABAYAONLINE.CO- Ketua Umum Badan Liga Aceh, Sunardi Saleh mengatakan, pembatalan pertandingan pertama Grup B di Stadion Marrara, Darwin, Australia cabang sepakbola Arafura Games 2019 menyusul belum tibanya Timnas Timor Leste.

Seharusnya, pada Minggu (28/4/2019) petang akan menghadapi Timor Leste. Karena, sampai kemarin, bekas provinsi ke-27 Indonesia belum datang ke Darwin.

Tak hanya partai Aceh versus Timor Leste yang ditunda. Timnas Cina Makao juga gagal.bertanding karena pemain Bintang Timur Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) juga belum datang.
Menurut Sunardi, mereka sudah meminta kepada panitia supaya mengikuti aturan law of the game. Di mana setiap tim yang tak datang ke lapangan supaya dihukum kalah WO.

Namun, tambahnya, panitia memberikan opsi lain yang ditawarkan kepada perwakilan semua tim. Yakni panitia tetap memberi kesempatan kepada Timor Leste dengan Bintang Timur Atambua bertanding di even Asia Pasifik itu.
“Ketika opsi tersebut ditawarkan kepada peserta, semua perwakilan tim sepakat. Hanya Aceh saja yang tetap pada opsi kalah WO,” sebutnya.

Seperti diketahui, Aceh bergabung bersama dengan Timnas Timor Leste, Indigenous Roos, Northern Knights, dan Brigade 1 di Grup B. Peringkat pertama dan kedua akan lolos ke babak semifinal.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *