Xanana Gusmao Bertemu Wamenlu China

TIMOROMAN.COM-Pada tanggal 23 April 2019, Wakil Menteri Luar Negeri China Kong Xuanyou bertemu dengan mantan Presiden Xanana Gusmão dari Timor Leste, yang datang ke China untuk Forum Jalan dan Sabuk kedua untuk Kerjasama Internasional (BRF).

Kong Xuanyou menyambut delegasi Timor Leste yang dipimpin oleh Xanana Gusmão untuk BRF lagi di Tiongkok. Berbicara positif tentang hubungan antara kedua negara, Kong Xuanyou menyatakan bahwa pihak China sangat mementingkan hubungannya dengan Timor Lorosa’e, dan bersedia untuk bekerja sama dengan pihak Timor Lorosae dan mengambil konstruksi bersama dari Inisiatif Jalan dan Jalan (BRI).

Sebagai kesempatan untuk memperdalam kerja sama praktis di berbagai bidang, dan lebih baik mendukung pembangunan nasional Timor Lorosa’e, sehingga dapat mendorong hubungan antara kedua negara untuk pembangunan yang lebih besar.

Xanana Gusmão mengatakan bahwa Timor Lorosae sangat menghargai dan mendukung BRI, dan percaya bahwa kerjasama BRI akan dengan giat mempromosikan pembangunan nasionalnya. Menghargai dukungan jangka panjang pihak China dan bantuannya, pihak Timor Leste siap untuk terus meningkatkan kerja sama praktis yang komprehensif dengan pihak Tiongkok, dalam upaya untuk memperluas keuntungan bersama dan hasil yang saling menguntungkan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *