Timor Leste Negara ke-188 Meratifikasi Konvensi Anti-Doping UNESCO

TIMOROMAN.COM-Badan Anti-Doping Dunia (WADA) dengan senang hati mengumumkan bahwa Republik Demokratik Timor-Leste (Timor Leste) telah menjadi Negara Pihak ke-188 yang meratifikasi Konvensi Internasional Anti Doping dalam Olahraga (Konvensi UNESCO) UNESCO. Ini menyisakan hanya tujuh negara di dunia yang belum menyelesaikan ratifikasi Konvensi UNESCO.

Presiden WADA, Sir Craig Reedie mengatakan: “Sangat menggembirakan bagi WADA dan olahraga bersih bahwa kita dapat menyambut Negara Pihak lain pada Konvensi UNESCO. Kami senang bahwa Timor-Leste telah menunjukkan komitmennya untuk anti-doping dengan cara ini.

“Hampir semua pemerintah di dunia telah menjanjikan dukungan mereka untuk membersihkan olahraga dan bersumpah untuk memastikan bahwa Konvensi UNESCO diimplementasikan dan dipraktikkan secara efektif di negara mereka masing-masing. Ini adalah kabar baik bagi para atlet Timor-Leste dan para pesaing mereka di seluruh dunia.

“Saya tahu bahwa Gobinathan Nair, Direktur Jenderal Organisasi Anti-Doping Regional Asia Tenggara (SEARADO), di mana Timor-Leste menjadi anggotanya, positif mengenai berita ini dan bahwa SEARADO akan terus memberikan bantuan ahli dan dukungan kepada mereka ”

Konvensi, yang diadopsi pada 19 Oktober 2005, adalah instrumen praktis yang digunakan oleh pemerintah untuk meresmikan komitmen mereka untuk memerangi doping. Ini memungkinkan pemerintah untuk menyelaraskan kebijakan domestik mereka dengan Kode Anti Doping Dunia, sehingga menyelaraskan aturan yang mengatur anti-doping dalam olahraga dan legislasi publik. Di bawah standar UNESCO, Konvensi telah mencatat dalam hal kecepatan persiapan, adopsi, dan ratifikasi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *