Leg Pertama Perempat Final Liga Champions: Barcelona Atasi MU

TIMOROMAN.COM– Barcelona memetik kemenangan tandang pertama saat melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions musim ini, tim tamu menang dengan skor 1-0.

Gol semata wayang tercipta pada menit 12 melalui gol bunuh diri yang dicetak Luke Shaw. Statistik membeberkan bahwa Barcelona telah memetik empat kemenangan di stadion berbeda (Camp Nou, Olimpico, Wembley dan terbaru Old Trafford) selama melawan United.

Kekalahan yang menimpa United memunculkan catatan minor buat tim polesan Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, Romelu Lukaku dkk gagal melepaskan tendangan yang mengarah gawang lawan di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2005.

Sebaliknya, bagi Barcelona, hasil positif ini akan dijadikan sebagai modal berharga saat mereka menjalani leg kedua nanti. Terlebih Blaugrana bakal berstatus sebagai tuan rumah melawan United.

Di pertandingan lainnya, Ajax Amsterdam sukses menahan imbang Juventus dengan skor 1-1 di Stadion Johan Cruijff ArenA. Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu saat Cristiano Ronaldo mencetak gol sebelum turun minum.

Namun, Ajax akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat babak kedua baru berjalan satu menit (46′). Adalah David Neres yang sukses mencetak gol penyeimbang.

Neres tercatat telah mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan terakhirnya bersama Ajax di semua kompetisi. Di musim ini, pemain asal Brasil itu telah mencetak 12 gol dan 15 assist bersama Ajax dalam 44 pertandingan.

Hasil Pertandingan Leg Pertama Perempat Final Liga Champions:

Ajax vs Juventus 1-1
Manchester United vs Barcelona 0-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *