Manfaat Muay Thai Menurut Model Cantik Indonesia, Jesslyn Lim

TIMOROMAN.COM-Bela diri asal Thailand, Tinju Thai atau yang lebih dikenal dengan nama Muay Thai mulai populer di Indonesia.

Bela diri ini pun juga mulai terkenal di kalangan para selebritis penggiat olahraga, termasuk model sekaligus presenter Indonesia,

Jessylin Lim.

Finalis Asia’s Next Top Model ini pun memang terlihat mempunyai badan yang tinggi dan ideal. Pemilik tinggi 178 cm ini pun mengungkapkan rahasianya memiliki tubuh idealnya tersebut.

“Saya rutin olahraga Muay Thai setiap hari, sudah sekitar 5-6 tahun saya menggeluti olahraga ini,” ungkap Jessylin kepada .
Alasan Jessylin memilih Muay Thai sebagai olahraga favoritnya pun terbilang unik. Perempuan dengan wajah oriental ini merasa Muay Thai bukanlah olahraga yang mainstream.

“Tekniknya berbeda dari beladiri yang lain, banyak strategi juga, dan gerakannya tidak monoton,” jelasnya.

Jessylin pun awalnya tertarik mencoba Muay Thai karena tidak suka fitness atau ke gym. Ia pun mencari  alternatif olahraga yang lain untuk menjaga keindahan tubuhnya.

Muay Thai sendiri adalah olahraga yang cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Selain mengatur pola makan, menjalani olahraga ini secara teratur akan membantu berat badan berkurang secara alami.

“Muay Thai kan banyak gerak yah, jadi sama aja kayak olahraga kardio yang berguna banget buat mengurangi berat badan,” jelas Jessylin.

Cukup dengan melakukan Muay Thai 2 kali dalam seminggu dengan intensitas 2 jam/latihan, maka perubahan signifikan pada tubuh pun akan mulai terlihat.

Dalam gerakan pada olahraga Muay Thai, sering menggunakan kaki sebagai salah satu tumpuan dalam melakukan teknik.

Gerakan kaki ini juga berfungsi memperkuat otot-otot tubuh bagian bawah dan kaki. Tidak hanya itu, dengan banyaknya gerakan yang memadukan teknik pukulan tangan, sapuan kaki, dan tendangan akan membuat massa otot kita bertambah.

“Yang saya rasain banget dari Muay Thai, otot tuh terbentuk tapi tetap curvy dan indah. Enggak yang jadi gede seperti Ade Rai gitu,” selorohnya sambil tertawa.

“Muay Thai ini juga masalah gerak cepat, jadi manfaat yang didapat ya speed itu sendiri,” ujar Jessylin.

Untuk yang melakukan olahraga ini dengan rutin, lambat laun akan merasakan dampak dari gesitnya gerakan-gerakan yang dilakukan ketika latihan.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *