Ronaldo Bikin Rekor Lagi Bersama Juventus

TIMOROMAN.COM– Lagi, Cristiano Ronaldo menorehkan rekor bersama Juventus. Kali ini, megabintang asal Portugal ini membuat rekor khusus di ajang Serie A. Sebuah catatan penting diukir eks bintang Manchester United dan Real Madrid itu usai kembali mencetak gol saat melawan Lazio.

Juventus sebelumnya berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 atas Lazio, saat melawat ke Stadio Olimpico dalam laga pekan ke-21 Serie A 2018/2019, Senin 28 Januari 2019 dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu usai gol bunuh diri Emre Can, armada Si Nyonya Tua berhasil membalikkan keadaan dan menang.

Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Juventus dalam laga itu. Ya, golnya dari titik penalti di menit 88 jadi penentu kemenangan timnya. Bukan cuma itu, gol tersebut membawa pemain berusia 33 tahun ini membuat rekor baru dalam sejarah Serie A.

Gol ke gawang Lazio jadi yang kedelapan secara beruntun dibuat Ronaldo di ajang Serie A. Catatan ini membuat CR7 jadi pemain pertama sepanjang sejarah Serie A, yang berhasil mencetak delapan gol secara beruntun.

Sebelum mencetak gol ke gawang Lazio, Ronaldo berhasil mencetak gol dalam laga melawan Frosinone, Udinese, Empoli, AC Milan, Fiorentina, dan Atalanta. Hingga saat ini, Ronaldo sudah mencetak 17 gol dalam 28 penampilannya bersama Juventus di semua ajang.

Saat ini, Juventus masih kokoh di puncak klasemen Serie A 2018/2019 dengan catatan 59 poin. Koleksi Juventus terpaut 11 poin dari kompetitor Utama, Napoli, yang berdiri di urutan kedua.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *