Anak Ajaib Timor Leste Ini Layak Gabung Klub Liga 1 Indonesia

TIMOROMAN.COM- Jelang berlangsungnya kompetisi Liga 1 musim depan, beberapa tim tengah sibuk mencari pemain anyar untuk memperkuat skuat mereka. Di tengah banyaknya pemain yang diincar, satu wonderkid asal Timor Leste ini brasanya layak bergabung dengan klub Liga 1 karena disebut-sebut mampu mengalahkan prestasi bintang Indonesia, Egy Maulana Vikri

“Seperti diketahui sebelumnya jika banyak rumor dari berbagai klub yang menyebutkan jika mereka akan mendatangkan beberapa pemain bintang, seperti Persib Bandung, Persebaya, Persija Jakarta dan beberapa tim lain.

“Namun sampai sekarang tak banyak dari rumor tersebut belum terealisasi hingga saat ini, salah satu romor yang masih belum menemui titik terang adalah kepindahan Diego Forlan ke Kalteng Putra.

Meski sang pemain telah berada di Asia, namun sampai sekarang kehadiran mantan ujung tombak Atletico Madrid tersebut belum juga terlihat di Indonesia.

kornelis_portela-169
Kornelis Portela

Di tengah banyaknya rumor dan target pemain yang diincar, salah satu pemain wonderkid alias anak ajaib asal Timor Leste ini mungkin bisa menjadi pilihan kedua bagi tim-tim Liga 1.

Meski baru berusia 18 tahun, namun pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memilki sejumlah prestasi bahkan mengalahkan capaian wonderkid Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Saat usianya masih 12 tahun, dia menandatangani kontrak dengan Malaga FC dengan bayaran setara Rp800 juta.

Kornelis bahkan telah dipercaya oleh Timnas senior Timor Leste pada SEA Games 2017 lalu.

Pada 2015 lalu, ia ikut berkontribusi mempersembahkan gelar juara dalam Andalusian Championship yang diraih tim junior Malaga.

Di usim 2016-2017 pun Kornelis tampil cukup apik, dimana ia sukses mencetak delapan gol dari 18 penampilan. Media lokal bahkan menyebut jika klub besar semacam Barcelona dan Atletico Madrid tertarik untuk mendapatkan servis Kornelis di skuar junior mereka.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *