Piala AFF 2018: Singapura 6-1 Timor Leste

TIMOROMAN.COM– Tim Nasional (Timnas) Singapura menang besar atas Timor Leste di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/11/2018) malam WIB. Singapura yang menjadi tim tuan rumah sukses mengandaskan Timor Leste dengan skor telak 6-1.

Pada laga tersebut Singapura benar-benar tampil beringas. Gol pertama pun langsung terjadi pada menit 12 lewat Safuwan Baharudin. Akan tetapi Timor Leste tidak tinggal diam. Mereka mampu merespon dengan cepat gol tersebut dan mampu menyamakan kedudukan pada menit 13 melalui Rufino Walter Gama.

Meski begitu, Singapura juga mampu merespon dengan cepat. Safuwan kembali mencetak gol keduanya pada menit 19 untuk membawa keunggulan Singapura dengan skor 2-1. Tim tuan rumah kembali mencetak gol pada menit 30 melalui gol Ikhsan Fandi. Belum puas, Ikhsan mencetak gol keduanya sekaligus keempat bagi Singapuran pada menit 42.

Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Singapura 4-1. Memasuki babak kedua, Singapura mulai mengendurkan serangan. Namun, mereka tak lengah dan terus berusaha mencoba untuk mencetak tambahan gol.

Alhasil jelang laga usai, Singapura mampu menambah dua gol. Gol kelima Singapura dicetak Faris Ramli pada menit 90 disusul gol Safuwan Baharudin pada menit 92 yang menggenapi kemenangan menjadi 6-1. Safuwan Baharudin pun mencetak hattrick pada laga kali ini. Hasil akhir Singapura menang telak 6-1 atas Timor Leste.

Hasil ini membuat Singapura membuka asa untuk lolos ke semifinal dengan menyisakan satu laga terakhir melawan Thailand. Saat ini, Singapura sendiri berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B dengan raihan enam poin. Sementara Thailand dan Filipina ada di dua posisi teratas dengan koleksi tujuh poin. Ketiga tim tersebut pun masih menyisakan satu laga terakhir.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *