Rufino Gama Ingin Main di Liga Indonesia

TIMOROMAN.COM– Pencetak gol semata wayang Timor Leste ke gawang Timnas Indonesia, Rufino Walter Gama, ternyata penggemar Liga Indonesia. Ia bahkan bermimpi untuk bermain di salah satu klub terbaik Liga 1.

Gama sempat membuat suporter Indonesia terhenyak lewat gol spektakulernya ke gawang Indonesia. Kiper nomor satu Indonesia, Andritany Ardhiyasa, dibuat tak berkutik menghalau tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Namun, di balik kegembiraannya mencetak gol ke gawang Indonesia, Gama tak segan mengakui bahwa mimpi terbesarnya adalah berkarier di Liga Indonesia. Ia berharap suatu saat nanti nasib baik mengantarnya merumput di Indonesia.

“Ya, itu (bermain di Liga Indonesia) mimpi saya. Kami selalu tonton siaran langsung Liga Indonesia dan saya tahu tim-tim besar Indonesia. Kalau ada tim Indonesia yang mau kontrak saya, tentu saja saya mau,” kata Gama usai pertandingan.

Timor Leste pernah menjadi bagian dari Indonesia sebelum memisahkan diri pada peralihan milenium. Gama yang masih fasih berbahasa Indonesia mengaku punya kenangan manis tentang Indonesia. “Selalu ada kenangan manis untuk Indonesia,” ujarnya.

Gama mencatat rekor sebagai pencetak gol perdana Timor Leste yang baru menjadi peserta pada 2004. Kegembiraannya bertambah karena gawang yang dibobol adalah Indonesia.

“Saya bangga karena selama ini kami kesulitan mencetak gol ke gawang Indonesia. Kami belum bisa mencetak gol setelah berpisah dari Indonesia. Ini kebanggaan bagi saya tapi ini tidak cukup karena kami kalah.”

Pemain AS Academica itu berhasrat untuk menambah koleksi golnya di Piala AFF saat berhadapan dengan Filipina di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (17/11).

“Saya harap kami bisa lebih baik lagi dari hari ini. Ini yang kami harus diskusi. Pertandingan melawan Filipina harus percaya diri mencetak gol,” ujar Gama.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *