Piala AFF 2018: Thailand Berterima Kasih Timor Leste Mainkan Laga Kandang di Bangkok

TIMOROMAN.COM- Thailand diyakini mendapat keuntungan dengan keputusan Timnas Timor Lestemenggelar laga kandang pada matchday pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat malam (9/11/2018).

Alih-alih bermain di tempat netral karena infrastruktur stadion di negara asal masih belum memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan sekelas Piala AFF, Federasi Sepak Bola Timor Leste (FFTL) memilih berkandang di markas tim lawan.

Di sisi lain, pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, mengaku senang Timnas Timor Leste bisa berlatih intensif jelang pertandingan melawan tim asuhannya, menggunakan fasilitas yang tersedia di Bangkok.

“Kami memiliki persiapan bagus untuk Piala AFF setelah menjalani pemusatan latihan yang lama, kami tahu Timor Leste memiliki sejumlah masalah dengan stadion mereka dan juga lapangan. Jadi, kami harus menyampaikan terima kasih kepada mereka karena sudah memilih Bangkok sebagai venue laga kandang mereka,” ujar Rajevac.

“Kami respek dengan mereka dan kami akan bermain dengan tim terbaik. Kami harap bisa mendapat hasil bagus,” lanjut pelatih asal Serbia itu.

Fox Sports Asia pada Kamis (8/11/2018) menulis sesi konferensi pers dua tim jelang pertandingan jadi ajang saling balas pujian, khususnya dari dua pelatih kepala.

Selepas pujian yang dilontarkan Milovan Rajevac untuk tim lawan, pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate, balas memuji.

“Sebagai partai kandang, kami akan berpikir Rajamangala sebagai rumah kami. Kami sangat respek bahwa Thailand merupakan tim terkuat, tapi bagi saya dan pemain muda Timor Leste, kami harap bisa membuat kejutan di Bangkok,” ucap Tsukitate.

Pelatih asal Jepang itu bahkan menyayangkan tak bisa bersua bintang sepak bola Thailand yang kini berkarier di J-League 1 bersama Consadole Sapporo, Chanathip Songkrasin.

Seperti diketahui, Timnas Thailand memang tak diperkuat empat pemain bintang yang berkarier di luar negeri, termasuk Chanathip.

Meski begitu, Timnas Timor Leste meyakini Thailand tetap kuat tanpa empat pemain langganan timnas yang berjasa atas gelar beruntun di Piala AFF 2014 dan 2016 itu.

“Kami tak memiliki tekanan terhadap Thailand. Di sisi lain, kami gembira bertanding melawan mereka. Mereka tim juara bertahan, mereka memenangi banyak titel, dan tentu saja, mereka dianggap yang terbaik di Asia Tenggara,” imbuh Tsukitate.(Fox Sports Asia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *