AFF Futsal:Timor Leste Taklukan Brunei Darussalam di Laga Terakhir

TIMOROMAN.COM-Laga terakhir fase grup AFF Futsal Championship 2018 pada Rabu (7/11) malam di GOR UNY Yogyakarta mempertemukan dua tim lemah yaitu Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Laga ini sendiri sudah tidak menentukan karena kedua tim dipastikan tersingkir dari gelaran AFF Futsal 2018 karena kalah telak dari Thailand dan Vietnam di grup B. Meski begitu, laga ini menjadi sarat gengsi kedua negara.

Brunei unggul cepat di menit kedua lewat gol Muhammad Naqib Timbang. Pasca gol tersebut, laga berlangsung cukup alot. Kedua tim terlihat belum maksimal memainkan pola dan skema permainan yang apik.

Malapetaka datang untuk Timor Leste kala pemainnya yaitu Ezequiel Dos Santos Fernandes terkena kartu kuning kedua dan diusir wasit di menit 17. Unggul jumlah pemain dalam dua menit gagal dimanfaatkan Brunei dengan baik. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, giliran Timor Leste yang menggebrak. Skuat asuhan Bruno Torres tersebut mencetak gol setelah laga berjalan dua menit lewat Bendito Ximenes untuk menyamakan kedudukan.

Lewat beberapa aksi individu Timor Leste terus melakukan perlawanan. Baru pada menit 36, sebuah umpan dari Julio Ximenes gagal diantisipasi secara sempurna oleh Khalil Bin Saab dan malah masuk ke gawang sendiri.

Skor 2-1 menutup laga dan membuat Timor Leste memperpanjang rekor selalu menang atas Brunei di laga AFF Futsal Championship.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *