Dua Anak Muda Timor Leste akan Gabung Program Sepakbola Pershabatandi Russia

TIMOROMA.COM –Herdinaldo Da Cruz Raek dan Michelle Costa Barris,  adalah duta muda berusia 12 tahun yang terpilih dari Timor Leste (TL) akan pergi ke Rusia pada tanggal 8 Juni untuk berpartisipasi dalam Football Gazprom ke-6 untuk Program Internasional Persahabatan. Mereka akan bergabung dengan anak-anak dari lebih dari 210 negara di seluruh dunia, di Moskow.

Herdinaldo Da Cruz Raek, dipilih dalam peran sebagai pemain belakang akan menjadi bagian dari 32 Tim Persahabatan Internasional yang bermain melawan satu sama lain dalam Football Gazprom untuk Friendship International Championship. Pesepakbola muda akan menjadi bagian dari tim “Siberian Tiger”, dan akan menjalani kamp pelatihan 3 hari di Moskow, untuk terbiasa dengan kondisi bermain dan mendapatkan latihan yang cukup dengan timnya, sebelum dimulainya kejuaraan. Setiap Tim Persahabatan Internasional akan dilatih oleh pelatih muda berusia 14-16 tahun dari berbagai negara. Para pemain muda juga akan berpartisipasi dalam lokakarya dan sesi, yang dilakukan oleh selebriti terkenal.

Herdinaldo Da Cruz Raek, yang berasal dari Dili, mulai bermain sepakbola pada usia 10 tahun. Dia saat ini berlatih di pusat pelatihan sepak bola, dan bermimpi untuk bermain untuk klub sepak bola profesional di masa depan, seperti idolanya, Cristiano Ronaldo. Saat ini, Herdinaldo sedang mempersiapkan Program Sepakbola untuk Persahabatan dengan berlatih bersama ayahnya untuk menyempurnakan keterampilan sepak bolanya. Bek muda yang berbakat ini percaya bahwa penting untuk mempromosikan persahabatan, kesetaraan dan perdamaian karena dia percaya bahwa kita membutuhkan masing-masing dari tiga hal ini untuk mencerahkan dunia kita. Di waktu luangnya, dia suka bermain video game.

Pada Program F4F di Rusia, Herdinaldo Da Cruz Raek akan ditemani oleh Michelle Barris, yang akan bertindak sebagai jurnalis muda dan mencakup semua kegiatan lokal dan global dari program ini sebagai bagian dari Pusat Pers Anak Internasional. Pusat Pers bertindak sebagai pusat bagi para jurnalis muda yang mengumpulkan informasi, membuat laporan, menulis artikel berita dan menyiapkan materi tentang inisiatif yang dilaksanakan sebagai bagian dari Program.

Penggila olahraga, Michelle suka menulis cerita dan membaca tentang sejarah. Seorang penggemar Real Madrid FC dan Jeonbuk Hyundai Motors FC, ia menganggap Cristiano Ronaldo dan Lee Dongwook sebagai pemain favoritnya. Di waktu luangnya, Michelle suka menggambar dan berenang.

Herdinaldo Da Cruz Raek dan Michelle Barris juga akan berpartisipasi dalam Forum Sepak Bola Internasional Keenam untuk Persahabatan Anak-Anak di Rusia, yang akan memberi para remaja kesempatan untuk bertemu rekan-rekan mereka dari negara lain, berbagi pengalaman mereka, dan berdiskusi dengan pesepakbola dan jurnalis terkenal tentang bagaimana untuk mempromosikan nilai-nilai kunci Program F4F di seluruh dunia. Forum F4F Anak Internasional akan diikuti oleh olahragawan, jurnalis, dan tokoh masyarakat terkenal yang mendukung proyek dan memberikan pemikiran dan inspirasi mereka kepada para atlet muda.

Para duta muda juga akan berpartisipasi dalam program Sembilan Nilai Sekolah, di mana mereka akan diajarkan tentang 9 nilai kunci dari program F4F (persahabatan, kesetaraan, keadilan, kesehatan, perdamaian, pengabdian, kemenangan, tradisi dan kehormatan, di bawah bimbingan pelatih muda dan pengawasan pemain terkenal.

Tentang  Football for Friendship Program

Sejak 2013, PJSC Gazprom telah menyelenggarakan program sosial Anak Internasional untuk Persahabatan. Nilai-nilai kunci yang dipromosikan oleh peserta program termasuk persahabatan, kesetaraan, keadilan, kesehatan, perdamaian, pengabdian, kemenangan, tradisi dan kehormatan. Para peserta adalah Pemain Muda (anak perempuan dan anak laki-laki, termasuk mereka yang ditantang secara fisik), serta Wartawan Muda yang meliput peristiwa F4F dalam kerangka Pusat Pers Persahabatan Anak-anak Sepak Bola Internasional Persahabatan. Cakupan geografis dari program ini berkembang setiap tahun: dari 8 negara pada tahun 2013 hingga 211 negara pada tahun 2018. Selama lima tahun terakhir, lebih dari 3.700 orang telah berpartisipasi dalam program ini. Football for Friendship didukung oleh FIFA, UEFA, Komite Olimpiade Internasional, federasi sepak bola dari berbagai negara, dana amal anak internasional, dan klub sepak bola terkemuka di dunia.

32 Tim Persahabatan Internasional dibentuk selama Undian Terbuka, serta memainkan peran untuk setiap Pemain Muda dari masing-masing negara (penjaga gawang, bek, gelandang atau pemain depan) ditentukan. Setelah definisi peran untuk Pemain Muda, pelatih mereka akan dipilih dengan cara ini: 19 negara yang akan mewakili Pelatih Muda didefinisikan dengan cara yang tidak dapat diprediksi sebagai hasil dari Undian Terbuka, 11 pelatih akan dipilih dari kota-kota yang menjadi tuan rumah 2018 FIFA World Cup Russia ™, 2 Young Coaches akan dipilih dari peserta terbaik dari musim sebelumnya dari program Football for Friendship. (Anita Dhami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *