27 Ribu Warga eks Timor Timur Nyatakan Dukungann ke Ganjar Pranowo

SURABAYAONLINE.CO- Komite Nasional Korban Politik Timor Timur (Kokpit) DPW Jawa Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo – Taj Yasin, Sabtu (2/6/2018).

Dukungan itu disuarakan saat deklarasi di Posko Relawan Panser Jalan Pandanaran 100, Kota Semarang.

 Ketua Kokpit Jateng, Batista Sufia Kefi mengatakan seluruh anggota Kokpit  terdiri dari 7.777 kepala keluarga atau 27.417 jiwa.

“Ini wujud terimakasih kepada pemerintah Indonesia atas bantuan dan santunan kepada kami masyarakat eks Timor Timur. Kami berterimakasih kepada bapak Jokowi dan pak Ganjar sebagai bapaknya Jawa Tengah,” katanya.

Batista mengatakan kinerja Ganjar Pranowo selama lima tahun ini sudah baik. Dia ingin kepemimpinan itu dilanjutkan.

Ganjar pun berterimakasih karena dukungan tersebut semakin mewarnai pendukung pasangan Ganjar – Yasin.

“Di sinilah kawan-kawan yang se-ide, se-hati dan se-ideologi akan berjuang bersama-sama tanggal 27 Juni, dan 2019 kita akan bersama-sama,” katanya.

“Tujuannya sama kita. Kemenangan itu juga karena pitulungan, pertolongan bapak ibu semua. Dan inilah Jawa Tengah, senior-senior kami dulu sudah menancapkan bahwa Jawa Tengah adalah bentengnya Pancasila,” tambah Ganjar.

Ganjar menegaskan dengan beragamnya warga Jateng menjadi cermin keindonesiaan yang berbhinneka yang collerfull bisa tercermin di Jawa Tengah.

Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 itu berjanji akan mengundang secara khusus para anggota Kokpit, bila dia dilantik menjadi gubernur.

“Insyaallah Agustus nanti jika diizinkan Gusti Allah saya mengundang Kokpit pada pelantikan,” kata Ganjar. (tribunnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *