Timnas U-21 Timor Leste Yakin Menang di Turnamen HBT

TIMOROMAN.COM-Tim nasional Timor Leste under-21 Team Manager Gelasio Da Silva Carvalho mengisyaratkan niat mereka untuk mengangkat Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) untuk gelar Asean Youth Football Tournament menjelang final melawan Kamboja di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah malam ini.

Manajer menunjukkan niat mereka untuk menghilangkan gagasan datang ke turnamen hanya untuk membuat angka dan akan berjuang untuk menang.

“Sejak awal, pelatih kepala dan saya telah mengatakan bahwa kami datang ke sini untuk menang. Lima belas tahun yang lalu, itu semua tentang partisipasi tetapi sekarang kami di sini untuk menang, ” kata Gelasio dalam konferensi pers pratinjau akhir di Aula Teater di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah kemarin.

“Timor Leste terbakar dan kami siap untuk pertempuran,” lanjut manajer tim yang timnya sedang membidik  gelar HBT pertama mereka.

“Sejak awal, kami telah menetapkan target kami. Sekarang target kami sudah tercapai, para pemain harus melanjutkan pekerjaan baik mereka di lapangan, ”kata pelatih kepala Eduardo Pereira.

Timnas  Samba muda telah menikmati sukses besar dalam berbagai kelompok usia dengan tim U-19 mencapai semifinal pada kedua kesempatan di Federasi Sepakbola ASEAN U-19 Kejuaraan Pemuda di Surabaya, Indonesia pada 2013 dan Hanoi, Vietnam pada tahun 2016.

Timor-Leste menempati posisi ketiga pada 2013 setelah menang 4-2 atas Laos dan keempat pada 2016 setelah kalah tuan rumah Vietnam 4-0.

“Ini adalah penampilan terbaik kami setelah mencapai final melalui rute yang sulit setelah menghadapi Thailand, Myanmar dan negara tuan rumah Brunei Darussalam. Ini adalah rute yang cukup sulit tetapi untungnya kami berhasil melewatinya. ”

Ditanya tentang persiapan timnya dalam membangun turnamen, dia berkata, “Kami memiliki fisioterapis profesional yang berhubungan dengan semua pemain.”(borneo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *