Ini Kolaborasi TNI dan UPF Timor Leste di Lapangan Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Ini Kolaborasi TNI dan UPF Timor Leste di Lapangan, http://kupang.tribunnews.com/2018/04/24/ini-kolaborasi-tni-dan-upf-timor-leste-di-lapangan. Penulis: Teni Jehanas Editor: Ferry_Ndoen

SURABAYAONLINE.CO–Satgas Pamtas Rl-RDTL Yonif 743/PSY Pos Motaain, Kabupaten Belu bersama tentara Timor Lester (UPF) melakukan patroli patok bersama, Selasa (24/4/2018).

Patroli bersama dipimpin Danpos Motaain Letda (Inf) Nyoman Kalinu dan Danpos UPF Mr. Marciano. Dari TNI tujuh personil dan dari Timor Leste tujuh personil. Mereka membawa senjata lengkap. Seorang anggota TNI membawa bendera Indonesia dan seorang anggota UPF membawa bendera Timor Leste.

Personil yang membawa bendara berjalan lebih dahulu dengan posisi TNI paling depan disusul anggota UPF Timor Leste. Mereka patroli melewati semak-semak hingga kegiatan selesai.

Dalam patroli bersama, mereka mengecek satu persatu patok batas RI-RDTL. Patroli berjalan aman dan lancar. Diakhir kegiatan mereka foto bersama di patok batas negara.

Patroli patok bersama ini merupakan kegiatan dalam rangka menjalin hubungan baik antara TNI dan UPF Timor Leste dalam menjaga wilayah perbatasan.

Danpos Motaain Letda (Inf) Nyoman Kalinu kepada Pos Kupang.Com mengatakan, patroli bersama ini selain mengecek kondisi patok batas antar kedua negara, juga sebagai bukti sinergritas, kerja sama dan komunikasi antara TNI dan UPF sangat baik.

Dalam patroli bersama, mereka mengecek satu persatu patok batas RI-RDTL. Patroli berjalan aman dan lancar.

Danpos UPF Timor Leste, Mr. Marciano mengucapkan terima kasih kepada TNI yang selalu menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan UPF selama ini. Begitu pun Danpos Motaain Letda (Inf) Nyoman Kalinu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danpos UPF Timor Leste, Mr. Marciano bersama anggota yang sudah menjalin kerja sama selama ini. (poskupang/*).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *