Lebarkan Bisnis, Perum Damri Ekspansi ke Timor Leste

TIMOROMAN.COM– Perum Damri berencana melakukan ekspansi usaha ke Timor Leste untuk mengoperasikan layanan angkutan umum di negara itu. Sejauh ini, rencana tersebut masih dalam tahap pembicaraan dengan pemerintah Timor Leste.

Direktur Utama Perum Damri, Setia Milatia mengatakan, Perum Damri selama ini memang telah melayani kebutuhan angkutan di perbatasan Timur Leste dengan Indonesia. Namun demikian, pihaknya menginginkan agar layanan dapat diperluas hingga ke negara tersebut.

“Sebetulnya sudah ada sekarang, tapi baru sampai perbatasan saja. Untuk kesana nya itu ada pihak operatornya dari Timur Leste. Ini masih kita bicarakan lebih dalam sehingga bisa sampai seberang bukan hanya perbatasan,” ujarnya di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (5/4).

Milatia belum dapat merinci berapa jumlah angkutan yang akan dioperasikan di negara tersebut. Hal tersebut akan disesuaikan dengan jumlah permintaan dari Timur Leste. “Tergantung demand, jadi nanti kita hitung volumenya,” jelasnya.

Selain melakukan ekspansi operasional, Perum Damri juga berencana melakukan revitalisasi sejumlah bus yang melayani masyarakat di Indonesia. Revitalisasi tersebut dalam rangka mendorong peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita ke depan banyak sekali revitalisasi. Dari bandara saja kita harus keluarkan sekitar 165 bus yang usianya lebih dari 5 tahun. Karena dibandara kan masih 5 tahun. Otomatis itu adalah program rutin karena harus ada yang dikeluarkan dari bandara untuk replace,” tandasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *