Delegasi Unpaz Timor Leste Kunjungi Lumpur Lapindo

TIMOROMAN.COM– Pada Selasa 23 Januari 2018, STIE Perbanas mendapat tamu dari Universidade Da Paz (Unpaz) Timor Leste. Mereka bertiga mengunjungi kampus Perbanas dalam rangka penandatanganan MoU berkolaborasi. Jose Cornelio Guteres, Ph.D, Direktur Pascasarjana bersama istri didampingi Dr. Alexandre Pires, Ketua Program Pascasarjana.

Mereka bertiga tiba-tiba ingin mengunjungi Lumpur Lapindo. Rasa keingintahuan itu membuat mereka terkagum-kagum dengan bendungan lumpur yang sudah kokoh dan tinggi itu. Ketika naik tangga dan di atas bendungan, mereka terkagum. “Wah, begitu tinggi luapannya ya. Kita naik bendungan ini.” Kata Alexandre.

Mereka langsung mencarter sepeda motor dengan pengendaranya (Ojek) yang sudah berjaga-jaga di Pos di pinggir bendungan itu. Begitu berkeliling, mereka akhirnya sampai di tengah-tengah dekat semburan lumpur yang masih ada. Mereka langsung berfoto ria.

“Ayo kita foto bersama dengan latar belakang lumpur itu” Ajak Jose Cornelio Guteres. Suasananya mendung dan gerimis, sehingga latar belakangnya hanya tampak memutih awan saat itu.

Lumpur Lapindo, dari hasil bencana, sekarang jadi tempat wisata. Setiap orang dari luar daerah, termasuk dari manca Negara selalu minta diajak mengunjungi Lumpur Lapindo. Lapindo memiliki sejarah kelam namun sekarang menjadi jujugan para tamu dari luar kota dan bahkan dari luar negeri.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *