Stipas Keuskupan Agung Kupang Kerja Sama Konsulat Timor Leste

TIMOROMAN.COM- Sekolah Tinggi Pastoral (Stipas) Keuskupan Agung Kupang menjalin kerja sama dengan Konsulat Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) di bidang pendidikan, kebudayaan dan kerohanian.

Tujuannya antara lain untuk mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Ketua Stipas Keuskupan Agung Kupang, RD Gerardus B Duka dan Konsul Timor Leste di Kupang, Fransisco M.C.P. Jeronimo menandatangai dokumen kerja sama di Kupang, Selasa (16/1/2018).

“Kerja sama ini dipandang perlu sebagai bagian dari upaya Stipas Keuskupan Agung Kupang untuk mengembangkan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang menjadi salah satu poin dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata RD Gerardus B.Duka dalam acara itu.

Konsul RDTL Fransisco M.C.P Jeronimo menyambut baik kerja sama ini. Dia melukiskan kerja sama ini sebagai langkah positif melayani mahasiswa RDTL yang studi di Kota Kupang sekaligus mengembangkan kegiatan kebudayaan dan kerohanian yang dibutuhkan mahasiswa RDTL dan Stipas.

“Kerja sama Stipas dan Consulado RDTL di bidang pendidikan, kebudayaan dan kerohanian dalam kurun waktu dua tahun yaitu Januari 2018-Januari 2020,” kata Fransisco.

Acara penandatangan MoU yang berlangsung di Kantor Consulado RDTL Kupang ikut disaksikan Wakil Ketua I Stipas Keuskupan Agung Kupang, Yoseph Dau, Wakil Ketua II, RD Antonius Tukan dan Wakil Ketua III, RD Maxi Un Bria.

Acara ini diwarnai pula dengan pemberian kenang-kenangan berupa cinderamata.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *