Jokowi: Pos Lintas Batas Negara Jadi Tempat Selfie Warga Timor Leste

TIMOROMAN.COM- Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengatakan, saat ini tiga Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste jadi tempat selfie bagi warga Timor Leste.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat meresmikan dua PLBN di Bendungan Raknamo, Kabupaten Kupang, Selasa (9/1/2017).

Peresmian tersebut bersamaan dengan diresmikannya Bendungan Raknamo yakni PLBN Wini di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan PLBN Motamasin di Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka.

Acara peresmian itu dihadiri ribuan warga dari Kabupaten Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Hadir juga wali kota Kupang, bupati Kupang, bupati TTS, bupati TTU, bupati Belu, dan bupati Malaka.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan, peresmian ini disatukan mengingat waktu kunjungan Jokowi yang singkat di NTT.

Frans menjelaskan, di NTT terdapat tiga PLBN yakni PLBN Motaain, PLBN Motamasin, dan PLBN Wini. PLBN Motaain yang berada di Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, telah diresmikan Jokowi pada 2016 lalu.

Selanjutnya, di tiga pos ini akan dibangun infrastruktur lainnya untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di kawasan perbatasan.

Presiden Joko Widodo mengatakan, tiga PLBN yang dibangun dengan megah ini sekarang menjadi daya tarik warga Timor Leste.

“Sekarang PLBN kita jadi tempat selfie warga Timor Leste sehingga tentunya kita bangga dengan itu,” ucap Jokowi.

Usai meresmikan 2 PLBN, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan menuju Bandara El Tari Kupang dan terbang menuju Jakarta.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *