China Klaim Pembangunan Tol di Timor Leste Sejahterakan Rakyat

SURABAYAONLINE.CO-Sebuah usaha patungan China membangun jalan tol pertama Timor Leste, sebuah proyek yang telah memperbaiki banyak kehidupan masyarakat lokal, Xinhua melaporkan pada 5 Januari.

Karena proyek jalan tol, konstruktor lokal yang mengerjakannya sekarang dianggap sebagai kelompok berpenghasilan tinggi, menikmati hak untuk membeli barang secara kredit di toko.
Sebelum proyek dimulai, mereka adalah petani yang berpenghasilan rendah. Sekarang, pendapatan mereka dijamin, dan melalui konstruksi, mereka telah menguasai mengemudi, mengendalikan kendaraan, dan peralatan teknik.

Antonio, ayah tiga anak, mengatakan penghasilan bulanannya sedikit lebih dari $ 100, tapi sekarang dua kali lipat.

“Perusahaan China telah memberdayakan sekelompok pekerja terampil untuk pembangunan Timor Leste di masa depan,” kata seorang penerjemah proyek tersebut.

Jalan tol mendapat banyak perhatian setelah konstruksi dimulai. Yang Xiaohan, seorang manajer proyek, mengatakan bahwa semua orang di Timor Leste menganggapnya sebagai kebanggaan nasional.

Menurut Yang, saat melihat dermaga jalan tol, delapan pejabat Timor Leste, termasuk seorang menteri, berpose untuk sebuah gambar bergandengan tangan untuk memegang pilar besar tersebut untuk menyampaikan penghargaan mereka atas proyek tersebut.

“Timor Leste merupakan perhentian penting di sepanjang Belt and Road. Dengan membangun jalan tol dengan baik, kami menunjukkan pengabdian kami pada pembangunan prakarsa ini, “kata wakil manajer umum proyek tersebut. Kendati demikian di mana proyek tersebut dilaksanakan tidak ada penjelasan spesifik.(xinhua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *