Alasan Pelatih Timnas Timor Leste Bersedia Tangani Aceh United

TIMOROMAN.COM – Klub yang baru promosi ke Liga 2, Aceh United, resmi mendatangkan pelatih Timnas Timor Leste, Simon Pablo Elissetche. Bersama Simon, manajemen Aceh United mematok target lolos ke Liga 1 musim depan.

“Coach Simon adalah pilihan tepat buat Aceh United. Apalagi, sosoknya sudah tidak asing di sepak bola Aceh karena pernah menangani PSSB Bireuen,” ujar manajer Aceh United, Zaini Yusuf.

Sang manajer mengaku timnya yangingin memaksimalkan potensi pemain asli Aceh, termasuk Syakir Sulaiman. Gelandang itu musim lalu tercatat memperkuat Bali United. “Kami akan mendatangkan sejumlah pemain asli Aceh yang pernah memperkuat klub Liga 1 dan Liga 2,” jelas Zaini.

Dihubungi Bola.com, Kamis (28/12/2017), Simon mengaku sulit menolak tawaran Aceh United. “Bang Zaini dan Gubernur Irwandi Yusuf menghubungi saya untuk menangani Aceh United. Bagi saya, kedua sosok ini sangat berperan dalam karier saya. Karena dulu mereka memberi saya kesempatan jadi pelatih di PSSB,” ungkap pelatih asal Cile berusia 40 tahun ini.

Sebelum menyetujui tawaran Aceh United, Simon sudah berkoordinasi dengan Federasi Sepakbola Timor Leste (FFTL) Dia membahas soal statusnya sebagai pelatih timnas setelah membawa Timor Leste mengikuti turnamen antarnegara di Cina awal bulan ini.

“Pihak FFTL baru bisa memutuskan setelah kongres yang rencananya berlangsung pada Februari. Akhirnya disepakati, saya dipersilahkan meneriwa tawaran Aceh United,” papar Simon.

Simon berencana ke Aceh pada 14 Januari 2018. Mantan pelatih Persita Tangerang dan Persikutim belum bisa berkomentar banyak terkait materi dan program timnya.

“Saya masih menunggu regulasi Liga 2 setelah kongres PSSI 13 Januari. Saya belum tahu, apakah aturan musim lalu masih berlaku. Atau ada aturan baru, khususnya terkait pemain asing karena saya dengan PT LIB juga akan menggelar Piala Indonesia,” imbuh Simon terkait rencananya untuk Aceh United. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *