Warga Dili Bisa Nikmati Wi-Fi Gratis di Ruang Publik via SES

TIMOROMAN.COM- Warga ibukota Timor-Leste, Dili, akan menikmati konektivitas Wi-Fi berkecepatan tinggi gratis di berbagai ruang publik di ibu kota, termasuk Bandara Internasional Nicolau Lobato, mal Timor Plaza dan Largo de Lecidere, melalui layanan percobaan yang disampaikan oleh Timor Telecom (TT), operator telekomunikasi terbesar di negara ini. Dengan menggunakan konektivitas yang dimungkinkan oleh konektivitas serat seperti SES Networks, TT bertujuan untuk memastikan bahwa setiap orang berhak mengakses dan memperoleh informasi broadband.

SES mengumumkan bahwa dengan penyediaan konektivitas Wi-Fi yang disempurnakan di Dili, TT dan SES Networks akan terus memberdayakan masyarakat lokal di Timor-Leste dengan akses ke konektivitas mobile data dan broadband yang lebih cepat, memenuhi kebutuhan konektivitas yang berkembang dan berkembang pesat di Timor Leste.

Timor Telecom telah menggunakan layanan SES Networks Medium Earth Orbit (MEO) selama beberapa tahun terakhir untuk konektivitas internasional. Layanan low-latency dan throughput yang rendah telah memungkinkan Timor Telecom meluncurkan ponsel 3G yang diikuti oleh layanan data mobile LTE di negara ini. Sebagai tambahan, tim Enab Pelanggan Pelanggan SES Networks telah memberikan layanan konsultasi kepada TT mengenai peluncuran Wi-Fi-nya.

Manuel Capitão Amaro, CEO di Timor Telecom mengatakan, “Melalui armada satelit S3 O3b MEO, kami memberikan layanan yang secara signifikan memperkaya pengalaman konektivitas di seluruh negeri. Di Dili, ruang publik merupakan persimpangan penting di mana orang-orang dari semua lapisan masyarakat berkumpul dan berinteraksi. Kami senang bisa memberikan kualitas Wi-Fi yang sangat dibutuhkan untuk komunitas yang berbeda ini. ”

Imran Malik, Wakil Presiden, Fixed Data, Asia-Pasifik di SES Networks mengatakan, “Menghubungkan pelanggan dan masyarakat lokal merupakan inti dari apa yang kita lakukan. Kami bangga dapat mendukung Timor Telecom dalam meningkatkan penawaran layanannya, membawa konektivitas serat  yang andal kepada penduduk lokal dan masyarakat di dalam negeri. Melalui latency rendah, konektivitas berkecepatan tinggi yang dimungkinkan oleh jaringan satelit MEO kami, konektivitas di ruang publik di seluruh ibukota akan mencapai tingkat kecepatan dan keandalan yang belum pernah terjadi sebelumnya. “(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *