Besok Indonesia vs Timor Leste di Piala Asia

SURABAYAONLINE.CO- Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni pertandingan kedua pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 kontra Timor Leste di Stadion Paju, Korea Selatan, Kamis (2/10/2017). Laga dimulai pukul 10.00 WIB dan disiarkan langsung stasiun televisi nasional SCTV.

Garuda Nusantara menyambut laga kali ini dengan kepercayaan diri tinggi, usai menang telak 5-0 atas Brunei Darussalam di laga perdana, Selasa (31/10/2017).

Pelatih Indra Sjafri mengakui bahwa kemenangan Egy Maulana Vikry dan kawan-kawan merupakan awal berharga bagi timnya. Terlebih di pertandingan sisa Indonesia bakal melawan tim-tim yang tak kalah tangguh yakni Malaysia dan Korea Selatan.

“Banyak aspek di luar pertandingan mempengaruhi performa dalam pertandingan melawan Brunei. Untungnya, kami melalui semua kesulitan, dan organisasi lini pertahanan kami cukup baik,” ujar Indra seperti dikutip situs resmi AFC.

Di lain pihak, Timor Leste sendiri akan melakoni pertandingan dengan beban lebih berat. Skuat asuhan Kim Shin-hwan memulai kompetisi dengan hasil yang mengecewakan. Bertanding melawan Malaysia, Timor Leste takluk 3-1. Meski demikian, Kim menegaskan jika timnya akan segera berusaha bangkit dan mempertunjukkan perbaikan di pertandingan sisa guna memenuhi target lolos ke putaran final.

“Kami telah belajar dari kekalahan [atas Malaysia], dan akan berusaha keras guna mendapat hasil yang jauh lebih baik,” tandas Kim Shin-wan seperti dikutip situs resmi AFC.

Saat ini Timor Leste duduk di peringkat empat Grup F. Mengoleksi poin nihil, mereka hanya unggul selisih gol dari Brunei Darussalam yang pada partai pembuka digilas Indonesia lima gol tanpa balas. Sementara itu Indonesia bertengger di puncak klasemen dengan capaian tiga poin, atau unggul selisih gol dari tim peringkat dua Malaysia.

Hasil laga kontra Timor Leste sebenarnya tak berpengaruh kepada Timnas yang dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 sebagai tuan rumah pada Oktober 2018 mendatang.(*)

Klasemen Terbaru Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 per 31 Oktober 2017

Teams P W D L GF GA GD PTS
INDONESIA 1 1 0 0 5 0 5 3
MALAYSIA 1 1 0 0 3 1 2 3
KOREA SELATAN 0 0 0 0 0 0 0 0
TIMOR-LESTE 1 0 0 1 1 3 -2 0
BRUNEI DARUSSALAM 1 0 0 1 0 5 -5 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *