Disukai Soimah, Wakil Timor Leste Ini Tersenggol di DA Asia 3

TIMOROMAN.COM- Dangdut Academy Asia 3 (D’Academy Asia 3) masuki Babak 30 Besar. Konser Top 30 pun sudah dimulai Senin (30/10/2017) tadi malam. Grup 1 dengan lima peserta dari lima negara saling menampilkan aksi panggung terbaiknya untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Di Grup 1, Brunei Darussalam yang kehilangan dua wakilnya di Konser Top 36 lalu tak mengirim akademianya. Sementara Thailand yang tiga wakilnya telah tersenggol masih menempatkan Norman untuk menghadapi empat pesaingnya. Untungnya, akademia yang dipuji para komentator karena kepribadiannya yang charming ini mampu lolos. Ini lantaran Norman berada di urutan ke-4 di akhir penjurian.

Mengumpulkan 463 poin, total nilai Norman yang semalam membawakan lagu “Sekuntum Mawar Merah” ini unggul cukup lebar dari urutan terakhir, Marina Neno asal Timor Leste. Marina mendapatkan total nilai sebesar 440 poin saja setelah penampilannya lewat lagu “Liku-Liku” banyak mendapat koreksi.

Penampilan buruk Marina sendiri disesali Soimah, salah satu komentator Indonesia. Soimah mengatakan Marina merupakan akademia yang ia suka karena memiliki mata yang hidup saat di panggung. Sayang, aksi Marina kali ini cukup mengecewakan. Tak heran jika akhirnya, ia pun harus tersenggol.

Sementara itu, Indonesia kembali memimpin perolehan nilai untuk Grup 1. Jagoan tuan rumah, Aulia D’Academy 4 sukses meraup total nilai sebanyak 524 poin atas penampilannya yang cemerlang di lagu “Masa Lalu”. Aulia banjir pujian karena berhasil mengaransemen ulang lagu milik Inul Daratista tersebut dengan sentuhan jazz. Nassar memuji kepintaran Aulia dalam menebal dan menipiskan suaranya.

Total nilai Aulia sendiri terpaut cukup lebar dengan saingan beratnya, Farez Adnan (Malaysia) yang hanya meraih 490 poin. Namun poin Farez ini juga unggul jauh dari Eriy Ryzale (Singapura) yang hanya bisa mengumpulkan 465 poin.

Penampilan Eriy semalam lewat lagu “Ilalang” sebenarnya cukup menggelegar panggung. Mas Idayu (Malaysia) pun sebelumnya tak segan memuji skill dan cengkok dangdut Eriy. Sayang, feel yang ia miliki kosong lantaran terlalu gugup. Padahal power vokal Eriy tak kalah dahsyat dari Tia DAC2 yang juga menjadi akademia di D’Academy Asia 3.

Di sisi lain, Tia sudah akan tampil di Grup 2 pada lanjutan Konser Top 30 D’Academy Asia 3 yang akan berlangsung Selasa, (31/10/2017) nanti malam. Di grup barunya ini, Tia akan bersaing dengan akademia kuat asal Timor Leste, Alda de Almeida. Sebelumnya, Alda sukses mengungguli Gabriel D’Academy Celebrityy 2 di Grup 2. Selain Alda, masih ada One Forteen (Malaysia), Nada Fitri (Singapura), dan Ayu Asean (Thailand). Penampilan mereka bisa disaksikan malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *