Wakil Timor Leste Ungguli Indonesia di Top 36 DAA 3

TIMOROMAN.COM-Indonesia gagal kembali menguasai perolehan nilai di lanjutan Konser Top 36 Dangdut Academy Asia 3 (DAA 3) yang digelar Jumat (27/10/2017) tadi malam. Jagoan tuan rumah harus puas berada di peringkat 2 setelah diungguli wakil Timor Leste di Grup 4.

Gabriel Harvianto, runner up Dangdut Academy Celebrity 2 yang masuk grup ini harus mengakui penampilan Alda de Almeida jauh lebih baik darinya. Membawakan lagu “Bunga Pengantin”, Alda tampil memukau dengan vokal tingginya.

Meski Iyeth Bustami mengatakan terlalu melengking, namun aksi Alda ternyata kadung mencuri hati para juri. Bahkan, komentator dari negaranya, Paije, sampai terharu dan bangga.

Alda akhirnya mengunci posisi pertama dengan raihan total nilai sebanyak 514 poin atau unggul 6 angka dari yang didapat Gabriel. Semalam, Gabriel menyanyikan “Akhir Sebuah Cerita” sebenarnya juga mendapat banyak pujian. Soimah mengatakan Gabriel mengalami kemajuan cukup pesat dibanding di DA Celebrity 2 lalu.

Namun ada sedikit koreksi di bagian ekspresi wajah dan nafas. Mas Idayu (Malaysia) yang menyukai suara Gabriel DAA 3 ikut mengritik kalau cengkok Gabriel kurang dalam penampilannya.

Sementara itu, peserta yang harus pulang kali ini adalah wakil dari Thailand, Hasan Keyboard. Membawakan lagu “Benang Biru”, Soimah memuji karakter vokalnya yang khas. Namun Hasan dinilai harus belajar lebih giat lagi untuk bisa menyanyikan lagu dangdut. Hasan sendiri akhirnya hanya berhasil mengumpulkan total nilai sebesar 431 poin.

Nilai tersebut jauh berada di bawah perolehan nilai Nazmi Hisyam (Brunei) dengan 455 poinnya. Nazmi juga terpaut cukup lebar dengan peringkat 4, Baby Shima (Malaysia) yang meraup 472 poin. Satu peserta lainnya, Nor Haqeem (Singapura) sukses lompat ke posisi 3 dengan 478 poin.

Sabtu (28/10/2017) malam ini, Konser Top 36 D’Academy Asia 3 sendiri akan berlanjut dengan aksi enam akademia dari Grup 5. Di grup ini ada Nada Fitri (Singapura), Darling (Malaysia), Nora Jehmae (Thailand), Faiz Ismail (Brunei), dan Joaquim Soarez (Timor Leste), akan menghadapi lawan cukup berat yaitu Fildan (Indonesia).

Persaingan grup ini tentu bakal ketat. Apalagi juara D’Academy 4 tersebut digadang-gadang sebagai calon kuat juara D’Academy Asia tahun ini.

Akankah Fildan bisa mengembalikan status Indonesia sebagai peraih poin tertinggi di grup ini? Dan siapakah yang bakal tersenggol dari Grup 5? Jangan lupa saksikan malam ini Dangdut Academy Asia (DAA 3) mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *