Ericsson Dukung Telkomsel Luncurkan Layanan 4G di Timor Leste

TIMOROMAN.COM-Ericsson mendukung Telkomcel meluncurkan layanan 4G di Timor Leste, membuka peluang baru bagi Telkomcel di wilayah ini, termasuk Internet Things (IoT) dan memenuhi permintaan data dari pelanggan.

Ericsson, sebagai mitra jangka panjang Telkomcel, telah memodernisasi infrastruktur yang ada dengan solusi infrastruktur NFV (NFVi) Ericsson berdasarkan pada infrastruktur yang didefinisikan perangkat lunak Ericsson Hyperscale Data Center System 8000, Ericsson vEPC dan solusi perangkat lunak Ericsson Radio System LTE RAN 17A.

Ini merupakan tonggak utama dalam bisnis Telkomcel di Asia karena menandai implementasi 4G pertama dengan menggunakan virtual Evolved Packet Core (vEPC) dan perangkat lunak Sistem Radio Ericsson Rilis, LTE RAN 17A.

Rilis Ericsson LTE RAN 17A memberikan banyak peningkatan teknologi LTE untuk meningkatkan kecepatan jaringan, kapasitas dan kinerja jaringan secara keseluruhan, yang selanjutnya meningkatkan pengalaman mobile broadband bagi pelanggan.

Telkomcel telah melayani permintaan telekomunikasi lebih dari 450 ribu pelanggan dari 1,2 juta total penduduk Timor Leste sejak didirikan pada tahun 2012. Saat ini pangsa pasar layanan seluler di Timor Leste saat ini memegang pangsa pasar layanan seluler yang signifikan.

Dei Suherman, CEO Telkomcel Timor Leste
Investasi dan modernisasi jaringan yang sedang berjalan ini merupakan contoh lain dari dedikasi kami terhadap pemeriksaan masa depan operasi kami untuk kepentingan semua pemangku kepentingan.

Jerry Soper, Presiden Ericsson Indonesia dan Timor Leste
Kerja sama ini merupakan tonggak sejarah yang signifikan karena memperkuat kemitraan kami dengan Telkomcel dan merupakan bukti lain dari komitmen kami terhadap kesuksesan pelanggan kami.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *