Liga Champhions 2017: Barca Menang Susah Payah atas Sporting CP

TIMOROMAN.COM- Barcelona dan Juventus harus bersusah payah sebelum meraih kemenangan atas lawan-lawannya pada pertandingan kedua Liga Champions Grup D, Rabu (27/9/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Barca menang tipis 1-0 ketika bertanding ke Stadion Jose Alvalade, markas Sporting CP. Meski mendominasi pertandingan dengan 62 persen penguasaan bola, Barcelona kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Gol tunggal Barca tercipta melalui bunuh diri Sebastian Coates yang coba menahan sepakan Luis Suarez pada menit ke-49. Setelah itu, tak ada gol tambahan dan Barcelona mempertahankan keunggulan 1-0 ini hingga laga berakhir.

Kesulitan mencetak gol pada babak pertama juga dialami Juventus di Stadion Allianz Arena Turin. Mereka dipaksa bermain sama kuat pada babak pertama sebelum akhirnya menang 2-0 atas Olympiacos.

Gonzalo Higuain menjadi kunci kemenangan Juventus pada laga tersebut. Masuk sebagai pemain pengganti, diia langsung memecah kebuntuan pada menit ke-69.

Il Pipita hanya butuh sembilan menit untuk menjebol gawang juara Yunani memanfaatkan bola rebound dari tendangannya sendiri.

Juventus kemudian mampu menggandakan kedudukan pada menit ke-80 melalui Mario Mandzukic memanfaatkan bola liar hasil tendangan Paulo Dybala.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Juventus pun meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Kendati menang, Juventus hanya berada di posisi ketiga di bawah Sporting CP. Meski sama-sama mengoleksi tiga poin, Sporting unggul selisih gol (3-3) dibandingkan Juventus (2-3).

Barcelona memimpin klasemen sementara dengan hasil sempurna. Adapun Olympiacos berada di dasar klasemen karena tak sekali pun meraih kemenangan dari dua laga.

Grup D

Pos Klub Main Menang Imbang Kalah Selisih Gol Poin
1 Barcelona 2 2 0 0 4 6
2 Sporting CP 2 1 0 1 0 3
3 Juventus 2 1 0 1 -1 3
4 Olympiacos 2 0 0 2 -3 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *