Dubes AS untuk Timor Leste Ini Menguasai 4 Bahasa Eropa dan Bahasa Arab

TIMOROMAN.COM-Kathleen M. Fitzpatrick, pegawai karir Dinas Luar Negeri, dinominasikan pada 25 Juli 2017, untuk menjadi duta besar A.S. untuk Timor Leste, yang terletak di bagian timur pulau Timor di Asia Tenggara. Ini akan menjadi penugasan pertamanya sebagai duta besar (dubes).

Fitzpatrick berasal dari Hyattsville, Maryland, dan kuliah di University of Dayton, mendapatkan gelar B.A. pada tahun 1978. Dia kemudian pergi ke Georgetown dan meraih gelar M.A. pada tahun 1980. Fitzpatrick kemudian meraih gelar M.S. dari National War College pada tahun 1999. Saat menghadiri Georgetown, Fitzpatrick bergabung dengan Pegawai Negeri Sipil sebelum pindah ke Foreign Service (departemen luar negeri)  pada tahun 1983.

FITZPATRICK
Kathleen Fitzpatrick

Penugasan awal Fitzpatrick termasuk tugas di konsulat di Antwerp, Belgia; di Biro Urusan Organisasi Internasional; di Kantor Urusan Maghreb di Biro Urusan Timur Dekat; dan di Pusat Operasi Sekretariat Eksekutif. Pada tahun 1993, Fitzpatrick memulai tur sebagai petugas politik di kedutaan di Moskow dan pindah ke Brussels pada tahun 1995 dalam kapasitas yang sama.

Dia kembali ke Washington pada tahun 1999 untuk menjabat sebagai wakil direktur di Kantor Pengamanan Regional dan Transfer Senjata di Biro Urusan Politik Militer. Pada tahun 2001, Fitzpatrick diangkat sebagai direktur Kantor Urusan Nordik dan Baltik di Biro Urusan Eropa. Dia pergi ke luar negeri lagi pada tahun 2003 sebagai penasihat politik di kedutaan besar di Madrid. Fitzpatrick kembali ke Amerika Serikat pada tahun 2007 sebagai direktur Kantor Urusan Eropa Selatan.

Fitzpatrick diangkat sebagai wakil asisten sekretaris di Biro Demokrasi, Hak Asasi Manusia dan Perburuhan pada tahun 2010 dan pada tahun 2012 menjadi kepala staf di Kantor Wakil Sekretaris untuk Keamanan Sipil, Demokrasi dan Hak Asasi Manusia. Pada tahun 2014, Fitzpatrick diangkat sebagai asisten wakil direktur utama di Biro Intelijen dan Penelitian, sebuah jabatan yang dia pegang pada saat dia ditunjuk sebagai duta besar.

Fitzpatrick berbicara bahasa Spanyol, Prancis, Rusia, Belanda dan Arab.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *