Sempat Unggul, Timor Leste Menyerah 1-3 Lawan Indoneia U16

TIMOROMAN.COM-Hasil Indonesia Vs Timor Leste U16 dalam laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 yang digelar di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand, pada Senin tanggal 18 September telah dituntaskan dengan skor akhir 3-1. Berikut ini laporan pertandingan pra Piala Asia U-16 2018 antara Timnas U16 Indonesia vs Timor Leste selengkapnya.

Timnas Indonesia U16 yang tampil luar biasa di pertandingan pertama dengan menggilas tanpa ampun Kepulauan Mariana Utara dengan skor super besar 18-0 sebenarnya sempat tertinggal oleh Timor Leste di laga keduanya. Namun, skuad asuhan Fachri Husaini ini bangkit dan berbalik menang 3-1.

Timor Leste memberikan kejutan dengan membobol gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi pada menit 19. Adalah Paulo Domingos Vreitas yang mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Timor Leste unggul 0-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Taktik Fachri Husaini yang memasukkan Sutan Diego Armando Ondriano Zico di babak kedua rupanya langsung membuahkan hasil positif, ditambah Timor Leste harus bermain dengan 10 orang setelah Paulo Domingos Vreitas yang sebelumnya mencetak gol diganjar kartu kuning kedua pada menit 51.

Kondisi ini dimanfaatkan dengan sempurna oleh Indonesia. Sutan Diego Armando Ondriano Zico tampil luar biasa dan menyumbangkan hattrick melalui tiga gol yang masing-masing diciptakan pada menit 61, 62, dan 88. Timnas Indonesia U16 pun menuntaskan laga dengan skor akhir 3-1 atas Timor Leste.

Susunan Pemain

Indonesia
Ernando Ari Sutaryadi, Amiruddin Bagas Arrizqi, Mochamad Yudha Febrian (Rendy Juliansyah, 76′), Ahmad Rusadi, Fadilah Nur Rahman, David Maulana, Mochammad Supriadi, Brylian Negiehta Aldama (Hamsa Lestaluhu, 30′), Amanar Abdillah, Andre Oktaviansyah, Amiruddin Bagus Alfikri (Sutan Diego Armandoondriano, 46′) | Pelatih: Fachri Husaini

Timor Leste
Junildo Manuel Pereira Castro, Tonito Tobias Belo, Jordao da Silva, Sandro Rivaldo Quintao, Osorio Angelo da Cos, Jhon Frith Ornai Liu, Paulo Domingos Freitas (tengah); Luis Figo da Conceicao, Martinho Filipe Lopes, Mateus Mithelio Hornai, Mouzinho de Lima | Pelatih: Agostinho Misquita Martins

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *