Timor Leste Menyerah atas Malaysia 0-3

TIMOROMAN.COM-Anak asuh Bojan Hodak Malaysia U18 mempertahankan rekor sempurna mereka di Kejuaraan AFF U-18 2017, setelah mereka mengalahkan Timor Leste 3-0 dalam pertandingan Grup A mereka pada hari Jumat.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Thuwunna, bintang Malaysia Akhyar Rashid yang sedang naik daun, kembali ke starting line up setelah ia bdiistirahatkan oleh Hodak dalam pertandingan kedua grup mereka melawan Singapura, membuka skor pada awal di menit kedelapan, setelah dia memanfaatkan kesalahan pemain defensif Timor Leste.

Gol kedua Malaysia terjadi di menit ke-56, saat Nurfais Johari menyudul bola menyusul tendangan pojok. Si Macan Muda kemudian mengambil kesempatan untuk membunuh pertandingan sesaat sebelum peluit akhir, saat lawan mereka mendorong untuk menariknya kembali.

Berawal dari serangan balasan, Akhyar menggiring bola ke area penalti tanpa mengocok bola ke arah Saiful Iskandar Adha Saiful Azlan di depan gawang, yang tidak kurang dari jarak enam yard. Dengan hasil ini berarti bahwa Timor Leste tidak dapat lolos ke semifinal, terlepas dari hasil dari dua pertandingan terakhir mereka.

Timor Leste dalam klasemen berada nomor dua dari bawah di atas Laos dengan satu poin dari hasil seri melawan Kamboja 1-1.

Dalam pertandingan Grup A lainnya, Singapura mempertahankan harapan kualifikasi mereka dengan mengalahkan Laos 3-0, sementara Thailand terus bertahan di Malaysia dengan mengalahkan Kamboja 1-0.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *