Bertemu Eufrasia Vieira, ‘Next Angelina Jolie’ Dari Timor Leste

TIMOROMAN.COM-Perjuangan panjang Timor Leste untuk mencapai kemerdekaan dari pemerintahan Indonesia dan bergerak maju sebagai sebuah negara tercermin dalam pencarian sedang berlangsung untuk pengakuan di seluruh dunia di bidang budaya dan seni.

Salah satu contoh adalah Eufrasia Vittoria Vieira, aktris muda, penyanyi, dan novelis yang ingin mempromosikan persahabatan antara kedua negara.

Eufrasia, atau EV-panggilan nama pendeknya, lahir di Dili, Timor Leste. Dia memiliki satu kakak dan empat saudara perempuan dari ibunya dan enam saudara dan tiga saudara perempuan dari ayahnya.

Satu-satunya kelas yang benar-benar berkesan Eufrasia di sekolah adalah seni, terutama menggambar dan melukis. Dia tinggal di Inggris selama lebih dari 10 tahun dan mendapat ijazah yang lebih tinggi dalam seni dan desain dari Kota Oxford College di Oxford.

tl2

Salah satu dari beberapa seniman dari generasi muda Timor Leste, Eufrasia telah menarik perhatian orang untuk gaya, orisinalitas, dan advokasinya. Dengan semangat, dia mungkin juga melampaui batas Timor Leste untuk mencapai ketenaran di seluruh dunia.

Beberapa tokoh yang menginspirasi Eufrasia Bunda Teresa, penulis Inggris Richard Templar, dan psikolog Daniel Goleman dan Paul Kleiman. Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan:

“Saya ingin membantu mengubah dunia dan berdampak kehidupan masyarakat melalui kata-kata saya. Saya ingin menjadi bagian dari dunia dengan cara yang positif. Saya memiliki keraguan, ketakutan dan kekhawatiran, seperti orang lain. Tapi aku tahu aku itu dimaksudkan untuk melakukan hal ini, karena melakukan hal lain adalah penyiksaan.”

Pada tahun 2009, Eufrasia merilis album musik pertamanya yang disebut “Whats Her Name” dengan trek sebelas. Tentang musik, dia mengatakan ini:

Musik selalu menjadi masalah energi untuk saya, pertanyaan jiwa. orang sentimental menyebutnya inspirasi, tapi apa yang mereka benar-benar berarti adalah jiwa. Pada beberapa malam saya masih percaya bahwa di tengah kemacetan lalu lintas dapat berjalan sekitar lima puluh mil lebih jika Anda memiliki musik yang tepat sangat keras di radio.

Pada 2015, Eufrasia juga merilis novelnya pertama, berjudul “Vittoria: Helena Brown Box,” ditulis dengan co-Les D. Soriapoetra.

Novel ini adalah kisah asmara tentang seorang wartawan Indonesia dan seorang gadis Timor Timur pada tahun 1999 di tengah-tengah perjuangan Timor Leste untuk kemerdekaan. Eufrasia menjelaskan:

“Alasan bahwa saya menulis cerita itu untuk mencoba berkomunikasi bantuan dan terhubung dengan orang lain keluarga, wanita, pria dan anak-anak akan mengalami hal yang sama … Sudah lebih dari 15 tahun sejak perang Timor Timur mulai tapi banyak dari mereka terjebak dalam konflik masih mencoba untuk menyembuhkan.”

Sebuah film adaptasi dari novel juga dalam karya, ditetapkan untuk membintangi Eufrasia dan aktor Indonesia yang terkenal Ari Wibowo.

Menanggapi penggemar membandingkan dengan aktris Amerika dan aktivis Angelina Jolie, kata Eufrasia.”Orang mengatakan apa-apa dari apa yang mereka lihat di sampul. Tapi ya itu cukup lucu membandingkan saya dengan Angelina Jolie. Ini dipercaya. Kadang-kadang, saya mengambil pujian orang-orang sebagai lelucon. Angelina begitu indah dan dia hanya wow. Aku hanya wanita biasa hidup sederhana.”(EIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *