Mourinho Tantang Para Pemain Man United untuk Bangkit

TIMOROMAN.COM- Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengimbau kepada seluruh pemain asuhannya untuk bangkit setelah kalah 0-4 dari Chelsea, pada Minggu (22/10/2016) kemarin.

Kekalahan telak dari Chelsea juga mengakhiri tren tak terkalahkan Manchester United dalam enam laga beruntun.

Mourinho berharap hal tersebut tidak meruntuhkan semangat mentalitas timnya. The Special One – julukan Mourinho – justru menantang tim besutannya untuk bangkit kembali.

Terlebih lagi, Manchester United akan melakoni kontra rival satu daerahnya, Manchester City, pada babak keempat Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (26/10/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Sebelumnya, Manchester United sudah pernah berhadapan dengan Manchester City pada ajang Premier League, 10 September 2016. Saat itu, skuad asuhan Josep Guardiola menang 2-1.

“Kami mengalami periode yang sangat sulit. Pekan ini, kami kehilangan poin. Bahkan, kami juga kehilangan poin penuh saat tampil fenomenal melawan Stoke City. Sekarang, kami harus memenangi pertandingan,” kata Mourinho kepada MUTV.

“Kami amat sangat sedih. Namun, sekali lagi, ini bukanlah untuk anak-anak. Kami harus bersikap seperti layaknya seorang pria, dan bekerja untuk laga selanjutnya,” ucap Mourinho.

Tugas Mourinho untuk membangkitkan Manchester United memang tak mudah. Apalagi, Manchester United kehilangan sejumlah pemain andalannya karena cedera, seperti Eric Bailly dan Phil Jones.

Pada papan klasemen Premier League, Manchester United kini menempati posisi ketujuh dengan raihan 14 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Manchester City di puncak klasemen.(kompas.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *