Inilah Lima Situs yang Paling Sering Diakses Pegawai Saat Jam Kerja

KOMPAS.COM – Internet adalah perangkat kerja paling berharga hampir di semua perkantoran. Bagi para pegawai, internet bukan hanya bermanfaat untuk bekerja, namun juga sebagai sarana untuk “kabur” sejenak dari bosannya bekerja.

Menurut US Chamber of Commerce Foundation, para pegawai biasanya menghabiskan satu jam waktu bekerja mereka untuk mengakses media sosial.

Kaum milenial bahkan menghabiskan 1,8 jam untuk mengakses media sosial. Sebuah survei terbaru yang dihelat intelliAd Media menemukan pula bahwa traffic akses situs belanja puncaknya terjadi pada sekira pukul 2 siang hingga 6 sore.

“Dalam hal penjualan atau lalu lintas keseluruhan dalam belanja web, belanja online mencapai puncaknya pada siang harj selama jam kerja,” kata Frank Rauchfuß, CEO intelliAd.

Nah, barangkali Anda penasaran, situs apa saja yang paling sering diakses para pegawai pada jam kerja. Ini dia daftarnya.

1. Facebook

Media sosial terbesar di dunia ini ternyata menyedot waktu paling banyak. Rata-rata pengguna Facebook menghabiskan waktu 19,16 menit untuk mengakses media sosial ini.

2. YouTube

Biasanya, pegawai mengakses Youtube untuk menonton video atau mendengarkan musik, namun seringkali malah keterusan. Rata-rata waktu yang dihabiskan adalah 23 menit.

3. Reddit

Reddit menyajikan kompilasi tautan, gambar, dan percakapan. Namun, situs ini kerap adiktif bagi para pegawai. Pengunjung Reddit biasanya menghabiskan waktu sekira 15 menit per hari mengakses situs ini.

4. eBay

eBay, layaknya situs belanja lainnya, seringkali menyita waktu kerja para pegawai ketimbang situs lainnya. Rata-rata waktu yang dihabiskan untuk mengakses eBay mencapai 11,41 menit.

5. Twitter

Jejaring sosial mikroblog ini pun kerap menyita waktu para pegawai saat kerja. Twitter merupakan sarana efektif untuk mengakses berita terkini, topik yang sedang menjadi tren, atau sekedar kabar terbaru dari para selebriti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *